Pengertian Administrasi Kantor
Pengertian Administrasi Kantor

Pengertian Administrasi Kantor

Anams.id – kali ini kita akan membahas mengenai pengertian administrasi kantor. untuk penjelasan lengkapnya, simak artikel berikut.

Memahami administrasi kantor

Dalam berbagai literatur, banyak definisi manajemen perkantoran yang telah dirumuskan oleh para ahli. Dari berbagai definisi tersebut, manajemen kantor adalah rangkaian kegiatan perencanaan, pengorganisasian (organizing andorganizing), pengarahan (directing and directing), pengawasan dan pengendalian (exercising control) untuk menertibkan. .
definisi kantor

Seperti disebutkan sebelumnya, kantor adalah bagian dari organisasi, pusat kegiatan administrasi, dan tempat pengendalian kegiatan informasi. Selain itu, kantor merupakan pusat pengelolaan data dan informasi, serta dapat dikatakan sebagai tempat konsentrasi para manajer dan staf (karyawan) untuk melakukan kegiatan pengelolaan. Memperhatikan pengertian di atas, maka pengertian jabatan dapat dilihat dari dua aspek:

dari segi fisik

Sebuah kantor dilihat dari luar atau dari bangunan statis tempat kegiatan administrasi berlangsung. Misalnya, manajemen arsip (records management) dan manajemen informasi (information processing).

untuk bisnis

Kantor dapat dilihat dari aktivitasnya yang dinamis, percaya bahwa ada pembagian kerja di antara mereka yang bekerja sama untuk mencapai tujuan tersebut.

fitur kantor

Alat yang menghubungkan indera dan ingatan pembaca.
Membantu para pemimpin merumuskan pekerjaan, menyederhanakan sistem manajemen, menyederhanakan metode kerja, dan mencapai efisiensi dalam pekerjaan manajemen.

elemen kantor

Sebuah bangunan yang terdiri dari gedung, ruangan dan peralatan konstruksi
perlengkapan yang terdiri dari perlengkapan kantor dan perabot kantor;

Definisi administrasi kantor

Secara etimologis, kata administrasi berasal dari bahasa latin. Addo berarti fokus dan melayani, dan dalam bahasa Indonesia berarti membantu, melayani atau memuaskan.

Pengertian manajemen kantor dalam arti sempit adalah semua kegiatan teknis yang berperan utama dalam melaksanakan kegiatan manajemen, pelaporan kepada direksi dan menciptakan organisasi bisnis yang lebih efektif. Di sisi lain, manajemen kantor secara luas dapat diartikan sebagai perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, pengorganisasian dan pengawasan berbagai tugas yang berkaitan dengan tujuan dan tertib operasional kantor.

Baca Juga :   TEORI PERMINTAAN DAN PENAWARAN

Pemahaman ahli tentang administrasi kantor

Untuk lebih memahami pengertian manajemen kantor, Anda bisa merujuk pada beberapa pendapat ahli. Berikut definisi pakar manajemen kantor:

Menurut Giorgio Terry
Pengertian manajemen kantor adalah perencanaan, pengelolaan dan pengorganisasian kerja dalam suatu kantor dan penggerak orang-orang yang mengelolanya sehingga tujuan yang telah ditetapkan dapat tercapai.
Menurut Edwin Robinson dan William Leffingwell
Definisi manajemen kantor berasal dari ilmu dan seni manajemen yang berkaitan dengan berfungsinya operasi kantor.
Menurut Sparjati
Pengertian manajemen kantor adalah proses kerjasama dalam suatu kantor untuk mencapai tujuan yang telah disepakati melalui pelaksanaan fungsi-fungsi manajemen.
Menurut Arthur Granger
Fungsi manajemen kantor adalah fungsi untuk melaksanakan prosedur pelayanan komunikasi yang akurat tentang pekerjaan kantor dan kegiatan dokumentasi.
Menurut William Sprigel dan Ernest Dubuu
Pengertian manajemen kantor adalah pemberian yang mencakup semua kegiatan operasional seperti transportasi, manufaktur, manufaktur, pergudangan dan pemasaran.

itulah pembahasan mengenai pengertian administrasi kantor

Leave a Reply

Your email address will not be published.