Jenis Letter Of Credit
Jenis Letter Of Credit

Jenis Letter Of Credit

Anams.id – Kali ini kita akan membahas mengenai Jenis Letter Of Credit. untuk penjelasan lengkapnya, simak artikel berikut dengan baik.

Jenis letter of credit

Jenis-jenis letter of credit adalah:

surat kredit yang dapat dibatalkan

L/C yang sewaktu-waktu dapat dibatalkan atau diubah secara sepihak oleh originator atau bank penerbit tanpa memerlukan persetujuan beneficiary.

Surat kredit yang tidak dapat dibatalkan

L/C yang tidak dapat dibatalkan adalah L/C yang tidak dapat dibatalkan selama masa berlaku yang ditentukan dalam L/C, dan bank penerbit menjamin untuk menerima wesel yang ditentukan dalam L/C tersebut. Pembatalan dimungkinkan, tetapi persetujuan dari semua pihak yang terlibat dalam L/C diperlukan.

L / C yang tidak dapat dibatalkan dan dikonfirmasi

L/C ini dianggap paling lengkap dan aman dari sudut pandang penerima (beneficiary) L/C. Hal ini karena pembayaran atau pelunasan atas tagihan-tagihan yang disebutkan dalam L/C ini dijamin sepenuhnya oleh opening bank. Jika semua persyaratan terpenuhi, beri tahu Advising Bank dan itu tidak mudah dibatalkan karena sifatnya yang tidak dapat dibatalkan.

surat kredit bersih

L/C ini tidak memuat ketentuan lain yang berkaitan dengan penarikan tagihan. Artinya, tidak ada dokumen lain yang diperlukan dan penarikan uang dari kredit yang tersedia juga dapat dilakukan dengan menunjukkan kwitansi biasa.

surat kredit dokumenter

Penarikan tunai atau kredit yang tersedia harus disertai dengan dokumen lain yang tercantum dalam persyaratan L/C.

Dokumenter L / C dengan klausa merah

Pada jenis L/C ini, penerima (beneficiary) dari L/C tersebut dapat membayar L/C yang tersedia dengan menunjukkan kwitansi biasa atau menagih surat pesanan tanpa memerlukan dokumen lain. jumlah dan sisanya dibawa. keluar seperti dalam kasus dokumenter L/C. L/C ini merupakan gabungan dari Open L/C dan Documentary L/C.

Baca Juga :   BIDANG - BIDANG AKUNTANSI

Putar L / C

L/C ini memungkinkan penggunaan kembali kredit yang tersedia tanpa mengubah ketentuan khusus dari L/C tersebut. Misalnya, Anda bisa mendapatkan kredit senilai $1.200 setiap bulan selama 6 bulan. Ini berarti bahwa setiap bulan (selama 6 bulan) Anda akan secara otomatis memiliki kredit sebesar 1.200 USD, terlepas dari apakah jumlah ini telah digunakan.

L / C kembali ke belakang

Dalam L/C ini, beneficiary pada umumnya bukan pemilik aset, melainkan hanya perantara. Oleh karena itu, penerima L/C ini terpaksa meminta bantuan bank untuk membuka L/C bagi pemilik fisik barang, sebagai jaminan atas L/C yang diterima dari luar negeri.

itulah pembahasan mengenai Jenis Letter Of Credit, semoga bermanfaat***

Leave a Reply

Your email address will not be published.