Cara Menghilangkan Coretan Pulpen Di Baju Putih

anams.id – Coretan pulpen di baju putih adalah masalah yang sering dialami oleh banyak orang. Coretan pulpen ini bisa muncul karena berbagai hal, seperti tidak sengaja menumpahkan pulpen ke baju putih, atau coretan pulpen yang berasal dari tangan yang tidak sengaja menempel pada baju putih.

Apakah kamu pernah mengalami coretan pulpen di baju putih? Tentu saja, hal ini sangat menjengkelkan dan membuat kamu merasa tidak percaya diri ketika mengenakan baju tersebut.

Namun, jangan khawatir, dalam artikel ini, kami akan membahas cara menghilangkan coretan pulpen di baju putih dengan beberapa tips ampuh yang bisa kamu coba di rumah.

  • Menggunakan alkohol untuk menghilangkan coretan pulpen di baju putih

kamu bisa menggunakan alkohol yang biasa digunakan untuk membersihkan luka seperti alkohol 70%.

Caranya sangat mudah, hanya perlu mencampurkan alkohol dengan cuka putih dalam wadah yang bersih.

Setelah itu, basahi kapas atau kain dengan campuran alkohol dan cuka putih tersebut, dan gosokkan pada coretan pulpen dengan lembut. Ulangi langkah ini hingga coretan pulpen hilang dari baju putih.

  • Menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan coretan pulpen di baju putih

Caranya pun sangat mudah, kamu hanya perlu mengoleskan pasta gigi biasa pada coretan pulpen di baju putih dan gosok dengan lembut menggunakan sikat gigi yang sudah tidak digunakan.

Bilas baju putih dengan air bersih hingga bersih dan kemudian keringkan.

  • Bisa menggunakan lem fox

Caranya juga sangat mudah, hanya perlu mengoleskan lem fox pada kapas atau kain yang bersih, lalu gosokkan pada coretan pulpen dengan lembut.

Ulangi langkah ini hingga coretan pulpen hilang dari baju putih. Setelah itu, bilas baju putih dengan air bersih hingga bersih dan keringkan.

Baca Juga :   Cara Menghilangkan Noda Karat di Baju Paling Ampuh

Namun, perlu diingat bahwa perlu memilih jenis lem fox yang cocok untuk bahan baju. Ada beberapa jenis lem fox yang mungkin tidak cocok untuk jenis kain tertentu.

Oleh karena itu, pastikan membaca petunjuk penggunaan lem fox sebelum menggunakannya.

Selain itu, ada beberapa hal yang perlu  perhatikan ketika mencoba menghilangkan coretan pulpen di baju putih.

Pertama, pastikan mengikuti langkah-langkah dengan benar agar tidak merusak baju putih. Kedua, pastikan menggunakan bahan-bahan yang aman dan tidak merusak kain baju.

Terakhir, jika baju putih memiliki coretan yang sangat sulit dihilangkan, mungkin perlu membawa baju tersebut ke tukang laundry atau ke ahli pencuci baju agar bisa dihilangkan dengan lebih mudah.

Dalam penggunaan alkohol, pasta gigi, atau lem fox untuk menghilangkan coretan pulpen di baju putih, pastikan kamu menggunakan bahan yang aman dan cocok untuk kain baju Anda.

Jangan lupa untuk mengikuti langkah-langkah dengan benar agar baju putih kembali bersih dan terlihat seperti baru.

Jadi, coretan pulpen di baju putih memang sangat menjengkelkan. Namun, dengan beberapa cara yang telah dijelaskan di atas.

Dalam menghadapi masalah coretan pulpen di baju putih, hal yang terpenting adalah tidak panik dan segera mencari solusi yang tepat.

Dengan beberapa cara yang telah dijelaskan di atas, Anda dapat menghilangkan coretan pulpen di baju putih dengan mudah dan tanpa harus membawa baju putih Anda ke ahli pencuci baju.

Selain itu, pastikan memilih bahan-bahan yang aman dan mengikuti langkah-langkah dengan benar agar baju putih kembali bersih dan terlihat seperti baru. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua yah.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *