Recent Posts

Hukum Fisika Archimedes

ANAMS.ID – Kali ini kita akan membahas terkait “Hukum Fisika Archimedes” Artikel ini bertujuan untuk memberikan informasi terkait “Hukum Fisika Archimedes” agar supaya bermanfaat bagi pembaca Simak artikel “Hukum Fisika Archimedes” dengan baik untuk mendapatkan keseluruhan insightnya. Hukum fisika Archimedes Rumus fisika yang digunakan dalam hukum / daya apung Archimedes …

Read More »

Pengertian dan Penyebab Etiolasi

ANAMS.ID – Kali ini kita akan membahas terkait “Pengertian dan Penyebab Etiolasi” Artikel ini bertujuan untuk memberikan informasi terkait “Pengertian dan Penyebab Etiolasi” agar supaya bermanfaat bagi pembaca Simak artikel “Pengertian dan Penyebab Etiolasi” dengan baik untuk mendapatkan keseluruhan insightnya. Pengertian Etiolasi Etiolasi adalah jenis perkembangan tanaman yang sangat cepat …

Read More »

Cara Memperbaiki Gagang Kacamata yang Patah

Anams.id – Hai teman-teman! Kali ini kita mau bahas gimana sih cara memperbaiki gagang kacamata yang patah. Kacamata kan jadi salah satu alat bantu penglihatan yang wajib banget buat sebagian orang. Tapi kadang-kadang gagang kacamata jadi patah dan bikin kita gak bisa pake kacamata lagi. Bikin bete banget kan ya, apalagi …

Read More »

Perkembangan Sosial, Ekonomi, Budaya Dan Politik Jaman Kerajaan Kutai

Perkembangan Sosial, Ekonomi, Budaya Dan Politik Jaman Kerajaan Kutai

Kutai ialah kerajaan Hindu tertua yang pernah terdapat di Indonesia. Kerajaan ini berdiri dekat abad ke- 4. Posisinya terletak di wilayah Muarakaman di tepi Sungai Mahakam. Kalimantan Timur. Awal berdirinya kerajaan ini mempunyai kaitan yang erat dengan kebudayaan India. Pertumbuhan Sosial, Ekonomi, Budaya Serta Politik Jaman Kerajaan Kutai Sosial serta …

Read More »

Rentang rapat pertama dan kedua BPUPKI

ANAMS.ID – Kali ini kita akan membahas terkait “Rentang rapat pertama dan kedua BPUPKI” Artikel ini bertujuan untuk memberikan informasi terkait “Rentang rapat pertama dan kedua BPUPKI” agar supaya bermanfaat bagi pembaca Simak artikel “Rentang rapat pertama dan kedua BPUPKI” dengan baik untuk mendapatkan keseluruhan insightnya. Rentang rapat pertama dan …

Read More »

Pengertian dan Macam Macam Ideologi

Anams.id – Kata ideologi pertama kali diperkenalkan pada tahun 1796 oleh filsuf Perancis Destute de Tracy. itu menyebabkan. Destutt de Tracy menggunakan kata itu dalam pengertian etimologisnya sebagai “ilmu yang mencakup studi tentang gagasan atau asal usul dan sifat gagasan”. definisi ideologi Secara umum, ideologi adalah kumpulan gagasan dan keyakinan …

Read More »

Cara Memasang Kapas Vape Supaya Tidak Mudah Gosong

Anams.id – Sudah pada tahu kan kalau vaping itu lagi ngetrend banget di jaman sekarang. Selain lebih kekinian, merokok vape juga diklaim lebih aman dari merokok rokok konvensional. Tapi, kamu tau ga sih kalau ternyata merokok vape juga ada risikonya? Salah satunya adalah kapas vape yang gampang gosong kalo dipasang ngasal. …

Read More »

Sistem operasi Linux merupakan turunan dari

ANAMS.ID – Artikel kali ini akan membahas “Sistem operasi Linux merupakan turunan dari” ayo kita lanjutkan yahh. Untuk adik adik diharap untuk mengerjakan soal terlebih dahulu sebelum melihat jawaban dibawah ini. Jawaban ini dapat dijadikan sebagai referensi dan membantu orangtua serta guru untuk mengecek jawaban dari siswa Tujuan dibuatnya artikel …

Read More »

Perang Dunia 1: Merusak dan Mengubah Wajah Politik dan Sosial Dunia

Dampak Politik dan Sosial dalam Perang Dunia I Anams.id – Perang Dunia 1 merupakan peristiwa yang sangat besar dan berdampak luas di seluruh dunia, termasuk dalam bidang politik dan sosial. Perang ini tidak hanya mengakibatkan jatuhnya pemerintahan-pemerintahan di beberapa negara, tetapi juga membawa perubahan besar dalam masyarakat, termasuk dalam hal …

Read More »

Disintegrasi Sosial adalah

Disintegrasi Sosial adalah

anams.id – Disintegrasi bagi Kamus Besar Bahasa Indonesia merupakan sesuatu kondisi tidak bersatu padu ataupun kondisi terpecah belah; hilangnya keutuhan ataupun persatuan; perpecahan. Disintegrasi secara harfiah difahami selaku perpecahan sesuatu bangsa jadi bagian- bagian yang silih terpisah( Webster’ s New Encyclopedic Dictionary 1994). Penafsiran ini mengacu pada kata kerja disintegrate,“ …

Read More »

Peristiwa Perjanjian Salatiga

Peristiwa Perjanjian Salatiga

Peristiwa Perjanjian Salatiga Awal dari terbentuknya perjanjian Salatiga yaitu pada saat terjalinnya jalinan keluarga kembali dari Sunan Pakubuwono III serta Raden Mas Said yang merupakan kerabat sepupu. Pihak kompeni juga sesungguhnya turut andil dalam menganjurkan hal tersebut kepada PB III, sebab mereka telah kewalahan dalam menghadapi pemberontakan yang dilakukan R. …

Read More »

Pengertian Populasi Penduduk

Pengertian Populasi Penduduk

Anams.id – Kata “penduduk” berarti semua orang yang tinggal di tempat itu. Dalam ekosistem, populasi berarti semua individu dari spesies yang sama yang menempati area tertentu. Organisme disebut sejenis jika memenuhi persyaratan berikut: menempati area atau habitat yang sama. Mereka serupa dalam anatomi, anatomi, dan fisiologi. Dapat menghasilkan keturunan yang …

Read More »

Pengertian Impedansi

Pengertian Impedansi

ANAMS.ID – Kali ini kita akan membahas terkait “Pengertian Impedansi” Artikel ini bertujuan untuk memberikan informasi terkait “Pengertian Impedansi” agar supaya bermanfaat bagi pembaca Simak artikel “Pengertian Impedansi” dengan baik untuk mendapatkan keseluruhan insightnya. Pengertian Impedansi Impedansi, juga dikenal sebagai impedansi listrik, mengacu pada ukuran resistansi arus bolak-balik (AC). Impedansi …

Read More »

Kebijakan Politik Etis Serta Tokoh-Tokoh Dibelakangnya

Kebijakan Politik Etis Serta Tokoh-Tokoh Dibelakangnya

Anams.Id – Pada dasarnya kebijakan- kebijakan yang diajukan oleh van Deventer tersebut baik. Akan tetapi dalam penerapannya terjadi penyimpangan- penyimpangan yang dicoba oleh para pegawai Belanda. Berikut ini kebijakan- kebijakan tersebut, antara lain: Irigasi Pengairan cuma diperuntukan kepada tanah- tanah yang produktif buat perkebunan swasta Belanda. Sebaliknya kepunyaan rakyat tidak …

Read More »