Cara Menghilangkan Noda Getah Yang Sudah Kering

anams.id – siapa yang suka banget jalan-jalan dan kegiatan outdoor? Pasti kalian pernah dong mengalami noda getah yang nempel di baju atau barang kesayangan kalian. Noda getah memang bikin kesel dan bikin baju atau barang kesayangan kita jadi terlihat kotor.

Apalagi kalau noda getah udah kering, rasanya kayak susah banget buat dihilangin. Nah, jangan khawatir guys, karena di artikel kali ini, kita bakal bahas cara menghilangkan noda getah yang sudah kering. Biar baju atau barang kesayangan kita kembali bersih dan terlihat kece lagi.

Getah adalah cairan kental yang dihasilkan dari pohon karet atau tumbuhan lainnya. Getah ini seringkali menempel pada pakaian atau permukaan yang kita gunakan saat berada di luar ruangan. Noda getah memang sangat sulit dihilangkan, terutama jika sudah mengering.

Namun, jangan khawatir, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan noda getah yang sudah kering.

  1. Menggunakan Minyak Zaitun

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan noda getah yang sudah kering adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Caranya, oleskan minyak zaitun pada noda getah dan biarkan selama beberapa menit. Kemudian, gosok dengan lembut menggunakan sikat gigi bekas. Setelah itu, bilas dengan air bersih dan ulangi langkah tersebut hingga noda getah hilang.

  1. Menggunakan Cuka

Cuka juga bisa digunakan untuk menghilangkan noda getah yang sudah kering. Caranya, campurkan cuka dengan air dalam proporsi yang sama. Basahi kain dengan campuran tersebut dan tempelkan pada noda getah.

Biarkan selama beberapa menit, kemudian gosok dengan lembut menggunakan sikat gigi bekas. Setelah itu, bilas dengan air bersih dan ulangi langkah tersebut hingga noda getah hilang.

  1. Menggunakan Pasta Gigi
Baca Juga :   Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Amis Pada Udang? Kepoin Yuk Tipsnya

Selain minyak zaitun dan cuka, pasta gigi juga bisa digunakan untuk menghilangkan noda getah yang sudah kering. Caranya, oleskan pasta gigi pada noda getah dan biarkan selama beberapa menit. Kemudian, gosok dengan lembut menggunakan sikat gigi bekas. Setelah itu, bilas dengan air bersih dan ulangi langkah tersebut hingga noda getah hilang.

  1. Menggunakan Baking Soda

Baking soda juga bisa menjadi pilihan untuk menghilangkan noda getah yang sudah kering. Caranya, campurkan baking soda dengan air hingga membentuk pasta. Oleskan pasta tersebut pada noda getah dan biarkan selama beberapa menit. Kemudian, gosok dengan lembut menggunakan sikat gigi bekas. Setelah itu, bilas dengan air bersih dan ulangi langkah tersebut hingga noda getah hilang.

  1. Menggunakan Spiritus

Spiritus juga bisa digunakan untuk menghilangkan noda getah yang sudah kering. Caranya, ambil kapas atau kain bersih, basahi dengan sedikit spiritus dan tempelkan pada noda getah. Biarkan selama beberapa menit, kemudian gosok dengan lembut menggunakan sikat gigi bekas. Setelah itu, bilas dengan air bersih dan ulangi langkah tersebut hingga noda getah hilang.

  1. Menggunakan Penghilang Noda Khusus

Jika cara-cara di atas tidak berhasil menghilangkan noda getah yang sudah kering, Anda bisa menggunakan penghilang noda khusus yang bisa dibeli di toko-toko bahan kimia atau supermarket. Namun, sebelum menggunakannya, pastikan untuk membaca petunjuk penggunaannya dengan teliti agar tidak merusak bahan pakaian atau permukaan yang ingin dibersihkan.

Itulah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan noda getah yang sudah kering. Namun, perlu diingat bahwa setiap bahan atau bahan kimia yang digunakan untuk menghilangkan noda getah harus digunakan dengan hati-hati.

Jangan lupa untuk melakukan tes pada bahan pakaian atau permukaan yang ingin dibersihkan terlebih dahulu sebelum melakukannya secara keseluruhan***

Baca Juga :   Kenapa Kotoran Udang Ada di Kepala? Ternyata Ini Alasannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *