Cara Memperbaiki HP Mati Total Kena Air Baterai Tanam

Anams.id – Hai guys, siapa yang nggak pernah ngalamin hp kena air? Pasti semua pernah dong. Nah, kalo hp sampe mati total, itu baru bikin pusing. Apalagi kalo baterainya tanam, nggak bisa dicopot-copot buat dikeringin.

Tapi yaudah, jangan panik dulu. Kali ini aku bakal kasih tau nih, cara memperbaiki hp mati total kena air dengan baterai tanam. Gampang banget kok, nggak perlu jadi ahli elektronik atau servis hp buat ngelakuinnya.

Cukup siapin alat-alat yang umumnya ada di rumah, dan pastinya jangan lupa siapin juga niat dan kesabaran. Karena memperbaiki hp mati total kena air butuh waktu dan ketelitian. Jadi, kalo kalian udah nggak sabar pengen tau caranya, simak terus artikel ini ya.

Baik, berikut ini adalah artikel mengenai cara memperbaiki hp mati total akibat terkena air dengan baterai tanam.

Pengenalan Hp Mati Total Kena Air Baterai Tanam

Hp menjadi sebuah kebutuhan yang sangat penting bagi kehidupan sehari-hari. Namun, kejadian yang tidak diinginkan seperti hp terkena air sering kali terjadi.

Salah satu dampak dari hp terkena air adalah hp mati total, terutama apabila baterai hp merupakan baterai tanam atau non-removable.

Namun, jangan khawatir, karena ada beberapa cara untuk memperbaiki hp mati total akibat terkena air dengan baterai tanam.

Gejala Hp Mati Total Kena Air Baterai Tanam

Sebelum memulai proses perbaikan, ada beberapa gejala yang perlu diperhatikan untuk mengetahui apakah hp mati total akibat terkena air dengan baterai tanam atau tidak. Beberapa gejala tersebut antara lain:

  1. Hp mati total dan tidak bisa dihidupkan sama sekali.
  2. Layar hp tidak menampilkan gambar atau tampilan yang terlihat buram.
  3. Suara yang dihasilkan hp tidak normal atau sama sekali tidak ada suara.
  4. Hp terasa panas ketika dicoba untuk dihidupkan.
Baca Juga :   Cara Memperbaiki Resleting Celana yang Lepas Sebelah

Jika Anda mengalami salah satu atau beberapa gejala di atas, kemungkinan besar hp Anda mati total akibat terkena air dengan baterai tanam dan perlu diperbaiki.

Cara Memperbaiki Hp Mati Total Kena Air Baterai Tanam

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk memperbaiki hp mati total akibat terkena air dengan baterai tanam:

1. Matikan hp dan jangan mencoba untuk menyalakannya sampai hp benar-benar kering.

2. Buka casing hp dan lepaskan baterai tanam dengan hati-hati.

3. Bersihkan bagian dalam hp dengan kapas dan alkohol 70% untuk menghilangkan sisa-sisa air yang masih tertinggal.

4. Pasang kembali baterai tanam dan casing hp.

5. Hidupkan hp dan periksa apakah hp sudah berfungsi dengan baik.

Jika metode di atas tidak berhasil, ada beberapa cara tambahan yang dapat dilakukan untuk memperbaiki hp mati total akibat terkena air dengan baterai tanam:

  1. Keringkan hp dengan menggunakan hair dryer atau kipas angin. Pastikan untuk menjaga jarak yang aman agar hp tidak terkena panas yang berlebihan.
  2. Letakkan hp dalam wadah yang berisi beras selama beberapa jam untuk menyerap sisa-sisa air yang masih tertinggal.
  3. Bawa hp ke tukang servis yang terpercaya untuk membantu memperbaiki hp Anda.

Tips dan Trik Memperbaiki Hp Mati Total Kena Air Baterai Tanam

Berikut ini adalah beberapa tips dan trik yang dapat membantu Anda dalam memperbaiki hp mati total akibat terkena air dengan baterai tanam:

1. Jangan mencoba untuk menyalakan hp sebelum hp benar-benar kering, karena dapat menyebabkan kerusakan yang lebih parah.

2. Gunakan bahan-bahan yang aman dan tepat untuk membersihkan hp. Hindari penggunaan alkohol yang memiliki konsentrasi yang terlalu tinggi karena dapat merusak komponen dalam hp.

Baca Juga :   Cara Menghilangkan Noda Tipex di Baju

3. Pastikan hp dalam kondisi mati sebelum membuka casing hp dan melepaskan baterai tanam.

4. Jangan mencoba untuk memperbaiki hp sendiri jika Anda tidak memiliki pengetahuan yang cukup atau tidak memiliki alat yang diperlukan.

Jadi, Hp mati total akibat terkena air dengan baterai tanam dapat menjadi masalah yang sangat menjengkelkan. Namun, dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas, Anda dapat memperbaiki hp mati total dengan mudah.

Selalu ingat untuk menggunakan bahan-bahan yang aman dan pastikan hp benar-benar kering sebelum mencoba untuk menyalakannya kembali.

Jangan ragu untuk membawa hp ke tukang servis yang terpercaya jika metode yang telah dijelaskan tidak berhasil. Semoga artikel ini bermanfaat buat kamu yah.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *