Cara Menghilangkan Bekas Parfum Di Baju, Ternyata Sangat Mudah

anams.id – Hai teman-teman, pernahkah kalian mengalami masalah bekas parfum yang menempel terlalu lama pada baju? Masalah ini seringkali membuat kita merasa tidak nyaman, apalagi kalau baju tersebut merupakan baju favorit kita.

Namun, jangan khawatir, karena ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bekas parfum di baju. Yup, bener banget guys, ada beberapa cara yang cukup ampuh dan gampang banget buat menghilangkan bekas parfum pada baju kesayangan kita.

Bau parfum yang terlalu kuat atau menempel terlalu lama pada baju dapat membuat baju terlihat kusam dan tidak sedap dipakai. Selain itu, bekas parfum yang menempel pada baju dapat menyebabkan bau yang tidak sedap dan tidak nyaman. Oleh karena itu, penting untuk menghilangkan bekas parfum pada baju agar baju terlihat dan tercium segar.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bekas parfum pada baju.

Bau parfum pada baju mungkin terasa menyenangkan untuk beberapa orang. Namun, bau parfum yang terlalu kuat atau menempel terlalu lama pada baju dapat menjadi gangguan. Terlebih lagi, bekas parfum yang menempel pada baju dapat menyebabkan bau yang tidak sedap dan membuat baju terlihat kusam.

Berikut adalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bekas parfum di baju.

  1. Cuci Baju dengan Air Dingin

Cara pertama yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bekas parfum di baju adalah dengan mencuci baju menggunakan air dingin. Hindari mencuci baju menggunakan air panas, karena hal ini dapat membuat bau parfum menyebar dan sulit dihilangkan.

  1. Gunakan Cuka

Cuka merupakan bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas parfum di baju. Caranya adalah dengan mencampurkan cuka dan air dalam proporsi yang sama dan rendam baju dalam campuran ini selama beberapa jam. Kemudian, bilas baju menggunakan air dingin.

  1. Gunakan Baking Soda
Baca Juga :   Cara Menghilangkan Jamur Pada Pakaian Dengan Sitrun

Baking soda juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas parfum di baju. Caranya adalah dengan menaburkan baking soda pada baju yang terkena bekas parfum dan biarkan selama beberapa waktu. Kemudian, gosok baju dengan lembut dan bilas menggunakan air dingin.

  1. Gunakan Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas parfum di baju. Caranya adalah dengan meneteskan minyak kayu putih pada baju yang terkena bekas parfum dan biarkan selama beberapa waktu. Kemudian, cuci baju menggunakan deterjen dan bilas menggunakan air dingin.

  1. Gunakan Penghilang Noda

Penghilang noda juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas parfum di baju. Caranya adalah dengan mengoleskan penghilang noda pada bekas parfum pada baju dan biarkan selama beberapa waktu. Kemudian, cuci baju menggunakan deterjen dan bilas menggunakan air dingin.

  1. Gunakan Air Lemon

Air lemon juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas parfum di baju. Caranya adalah dengan mencampurkan air lemon dengan air dingin dan rendam baju dalam campuran ini selama beberapa jam. Kemudian, cuci baju menggunakan deterjen dan bilas menggunakan air dingin.

Itulah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bekas parfum di baju. Namun, perlu diingat untuk selalu membaca petunjuk pada label baju sebelum mencuci baju. Selain itu, perlu diingat bahwa setiap cara memiliki hasil yang berbeda-beda tergantung pada jenis parfum dan jenis kain yang terkena bekas parfum.

Oke jadi itu dulu ya pembahasan kita kali ini terkait artikel bau parfum dari berbagai aspek pembahasannya semoga bisa menjadi artikel referensi dan menjadi ilmu tambahan dan bisa bermanfaat, oke terimakasih.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *