Belajar Lompat Jauh
Belajar Lompat Jauh

Belajar Lompat Jauh

Untuk pembahasan kali ini kita akan mengulasnya Lompat jauh Ini mencakup sejarah, bidang, teknik, metafora dan aturan dalam hal ini, jadi lihat ulasan lengkap di bawah ini untuk mempelajari lebih lanjut.

Pengertian lompat jauh

Mencapai titik awal maksimum ketika ia mampu mendorong dengan satu kaki untuk mencapai ketinggian yang cukup dengan melayang untuk menghasilkan lompat jauh.


Kondisi fisik dan teknis yang memadai harus dijaga. Pengaruh kondisi fisik atau permulaan dan kekuatan kecepatan dan hambatan pemula dalam lompat jauh.


Sementara itu, kompatibilitas aktivitas ekstensi dan penghapusan tergantung pada kemampuan teknisnya. Jika kecepatan awal dan pembalikannya bagus, hasil lompatannya juga akan bagus.


Kisah lompat jauh

Lompat jauh telah diadakan di Yunani kuno sejak 708 Masehi. Lompat jauh adalah satu-satunya acara di Olimpiade kuno. Menurut catatan yang ada, lompat jauh pernah dilakukan oleh peserta Spartan sepanjang 7,05 meter.

Awalnya, semua acara di Olimpiade kuno dianggap sebagai latihan militer. Pembuatan ski jarak jauh dipercaya dapat melatih para pejuang untuk melompati berbagai rintangan, seperti lubang dan lembah.


Pada saat itu, teknik dan rute lompat dari olahraga lompat jauh ini berbeda dengan teknik dan rute lompat saat ini. Pada zaman dahulu lompat dibuat dalam beberapa bentuk. Dalam hal ini, Julier hanya diperbolehkan menggunakan short start. Selain itu, pelompat diharuskan berlari ketika membawa beban di kedua tangan, yang dikenal sebagai halter Berat dari 1 hingga 4,5 kg.


Lompat jauh Dia berkompetisi di Olimpiade modern di Athena, Yunani pada tahun 1896. Teknik lompat lompat jauh mulai meningkat dari hari ke hari, dan teknik lompat berkembang seperti yang sekarang dipraktikkan.


Pada Olimpiade 1968 di Meksiko, Amerika Serikat memenangkan boom boom di 8,90 meter. Dia kemudian memecahkan rekor dengan melompat 8,95 meter di Amerika Serikat oleh Mike Paul.


Lapangan lompat jauh

  • Panjang kolam lompat adalah 9 m
  • Lebar kolam lompat = 2,75 m
  • Lebar trek awalan = 1,22 m
  • Lebar kaki = 20 m
  • Panjang kaki = 1,22 m
  • Kolam lompat penuh pasir
Baca Juga :   Kebugaran Jasmani, Ketahui Ilmunya Lebih Banyak Disini

Lapangan lompat jauh menggunakan 10 x 2,75 m dan lintasan pengukur lintasan pengukur Papan lompat dengan panjang 45 m dan 1,22 x 0,2 x 0,0 5 m. Untuk pengamplasan, coba pasir Terbuat dari pasir halus dan bebas dari batu tajam yang tidak berfungsi saat diistirahatkan. Merusak jumper.


Teknik lompat jauh

Ada 4 teknik dalam melakukan olahraga lompat jauh:


  1. Teknik awalan

Awalan adalah gerakan dalam atletik lompat jauh dan dirancang untuk mendapatkan secepat mungkin sebelum Anda berlari dan mengejar. Selain itu, awalan dalam atletik lompat jauh dapat diartikan sebagai upaya untuk mencapai kecepatan horizontal maksimum dan kemudian diubah menjadi kecepatan vertikal ketika menjijikkan.


Jarak dari awal tergantung pada tingkat kematangan atlet dan kemampuan atlet untuk berakselerasi dengan kecepatannya sendiri. Teknik start harus dilakukan sesegera mungkin dengan berlari 40-45 meter di runway.


Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memulai lompat jauh cabang atletik, misalnya:

  • Dalam atletik lompat jauh, jarak start tergantung pada kemampuan atlet. Untuk jumper yang dapat mencapai kecepatan maksimum pada jarak pendek, jarak start terlalu pendek atau terlalu dekat (kurang lebih 30-35 meter). Sedangkan untuk atlet lompat jarak jauh dengan jarak tempuh yang relatif jauh, jarak start harus lebih panjang (kurang lebih 30-45 meter atau lebih).

  • Dalam lompat jauh posisi titik awal seperti yang dialami atlet adalah kaki sejajar atau satu kaki di depan. Cara mengambil awalan dalam lompat jauh dimulai dengan perlahan dan kemudian dengan cepat (Musim semi). Kecepatan ini harus dipertahankan sebelum dapat didorong.

  • Setelah Anda mencapai kecepatan maksimum, 3-4 langkah terakhir akan berhenti (lepas landas) Gerakan lari dilepaskan secara otomatis tanpa memperlambat kecepatan yang diperoleh sebelumnya. Fokus pada langkah terakhir ini dan fokus pada energi di papan atau balok penyangga.
Baca Juga :   Lompat Jauh, Simak Informasi Lengkapnya

  1. Teknik Menumpu

Mendukung lompat jauh merupakan kegiatan penting untuk menentukan hasil lompat yang benar. Dengan teknik ini, atlet mengubah kecepatan horizontal menjadi kecepatan vertikal dan mendorong papan atau tiang penyangga menggunakan kakinya yang kuat.


Saat melakukan penyangga, postur tubuh tidak boleh terlalu condong. Dukungan harus kuat, cepat dan aktif. Keseimbangan tubuh juga harus diperhatikan. Ayunan lengan sangat membantu dalam menambah tinggi badan dan menjaga keseimbangan tubuh.


Ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan saat melakukan gerakan jijik dalam lompat jauh.

    • Pengejaran dalam lompat jauh harus dilakukan dengan kaki yang kuat.
    • Bagian kaki yang paling nyaman dan kuat biasanya berada di tumit dan berakhir di ujung jari kaki.
    • Coba buat cadangan sebelum Anda melakukannya.
    • Adalah baik untuk bersandar pada kaki.
    • Saat kedua lengan beristirahat, mereka berayun ke depan.
    • Tukar kaki Anda dan angkat ke depan sampai lutut berada di pinggul.

  1. Teknik mengambang

Lompat jauh dilakukan setelah tumbukan. Keseimbangan tubuh harus dijaga saat melakukan gerakan melayang. Mengayunkan kedua lengan membantu atlet menjaga keseimbangan tubuh.


Ada 2 cara untuk melakukan teknik floating:


Dalam hal ini, saat menopang, kaki yang menekuk mengangkat lutut sebanyak mungkin, diikuti oleh kaki pendukung. Kemudian, sebelum mendarat, kedua kaki dibawa ke depan.


Dalam hal ini, kaki yang bergoyang tergantung tegak pada jam penyangga. Tubuhnya tetap tegak, dan kakinya ditekuk di lutut. Kemudian kedua tangan direntangkan.


  1. Teknik istirahat

Dalam metode ini, atlet harus berusaha untuk beristirahat sebanyak mungkin. Jangan biarkan tubuh atau lengan Anda jatuh ke belakang. Melompat di kolam renang dimulai dengan posisi tumit dan kaki semakin dekat. Latihan istirahat harus dilakukan pada kedua kaki.


Perlu dicatat bahwa saat mendarat dengan lompat jauh, kedua kaki diturunkan secara bersamaan, dan kemudian pinggul didorong ke depan. Ini bisa berbahaya bagi atlet itu sendiri, karena tubuhnya tidak cenderung jatuh ke belakang.

Baca Juga :   Teknik Dasar Sepak Bola, Penting Untuk Diketahui

Gaya lompat jauh

Secara umum ada 3 jenis gaya yang dapat digunakan saat melakukan olahraga lompat jauh:


1. Gaya Tack / Gaya Ortodock

Squat adalah bentuk lompat jauh tertua dan paling sederhana. Disebut gaya jongkok karena ketika melayang di udara, atlet hanya mengayunkan kakinya dan tampak mengayun.


Saat melakukan metafora ini, oposisi harus valid dan kuat. Saat tubuh berada di udara, tempatkan tubuh seperti cumi-cumi, dengan tubuh condong ke depan dan ayunkan tangan ke belakang sambil menyesuaikan posisi yang benar.

2. Lompat Jauh Gaya Gantung (Gaya Schnepper / Gaya Gantung)

Ada beberapa teknik yang harus diperhatikan saat melakukan lompat jauh dengan gaya ini, mis.

  1. Mulai dengan kecepatan tinggi dan berikan tekanan yang sangat kuat pada papan replay.
  2. Saat tubuh berada di udara, usahakan agar tubuh tetap di udara sebanyak mungkin dan dalam jumlah sedang. Saat mengayun, pegang kedua tangan di atas kepala seolah-olah memegang tali.
  3. Usahakan untuk istirahat sebanyak mungkin selama istirahat, jangan sampai tubuh atau tangan jatuh ke belakang karena dapat melukai atlet. Tanah ke depan dengan kedua kaki dan tangan.

3. Berjalan diudara dalam lompat jauh

Ada beberapa teknik yang harus diperhatikan saat melakukan lompat jauh dengan gaya ini, mis.

  • Mulailah dengan berlari di lintasan sejauh 40-45 meter. Kemudian, dengan menggunakan kaki terkuat untuk mendorong kecepatan horizontal di awal ke kecepatan vertikal, dorong ke papan pemulihan.
  • Ayunkan kaki yang bergoyang atau kaki belakang setinggi mungkin saat tubuh melayang di udara. Selanjutnya, berjalanlah di udara dengan menginjak kaki yang sebelumnya digunakan untuk menahan atau menopang Anda untuk berjalan di udara.
  • Jadikan tempat yang aman untuk menjadi aman. Tekniknya adalah dengan meluruskan kedua kaki dan tangan secara bersamaan, tubuh miring ke depan, dan ketika tumit menyentuh pasir dengan cepat, keduanya …

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.