Breaking News
Teknik dan Tujuan pemain melakukan smash Dalam Permainan Bulu tangkis
Teknik dan Tujuan pemain melakukan smash Dalam Permainan Bulu tangkis

Teknik dan Tujuan pemain melakukan smash Dalam Permainan Bulu tangkis

Tren bulu tangkis di Indonesia memang tidak ada habisnya jika kita membicarakannya. Dari sejarah hingga bermain di lapangan.

Salah satu teknik permainan bulutangkis yang sering digunakan saat bermain adalah Smash.

Smash sendiri merupakan teknik memukul bola yang sangat keras yang dilakukan oleh seorang pemain bulu tangkis dengan ayunan dan ketajaman di area permainan lawan.

Smash diperlukan jika ingin mencetak poin, karena Smash merupakan hit yang cukup sulit untuk di pargan.

Menurut pelatih Yangyang, cara memukul yang benar adalah sebagai berikut:
1. Perhatikan bentuk tubuh
2. Tekan posisi jam 11 di klakson
3. Raket menghantam kasur.

Mula-mula pemain harus melompat untuk mematahkan, menarik bahu, lengan lalu mematahkan. Dengan crash yang tajam, pemain harus menambahkan fole atau gerakan seperti pukulan untuk menghasilkan retakan yang lebih besar dan lebih kuat.

Tujuan pemain melakukan smash dalam pertandingan bulutangkis adalah

Teknik Pukulan Smash Pada Permainan Bulutangkis bisa diartikan pukulan overhead (atas) yang diarahkan ke bawah dan dilakukan dengan tenaga penuh. Pukulan ini identik sebagai pukulan menyerang. Karena itu tujuan utamanya untuk mematikan lawan

5 Cara Smash Badminton yang Baik

Dalam olahraga bulu tangkis atau bulu tangkis banyak sekali teknik dasar bulutangkis yang dilakukan atlet, mulai dari pukulan, push, drive dan juga menghancurkan. Salah satu tekniknya adalah menghancurkan Menjadi hal penting yang harus dikuasai oleh setiap pemain dan tidak hanya menunjukkan kekuatan tetapi juga teknik yang sangat mematikan jadi bagaimana bisa bulu tangkis tidak bisa dikembalikan oleh lawan.

Untuk dapat melakukan teknik menghancurkan Sempurna bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan dan membutuhkan latihan untuk sementara waktu. Namun, Anda dapat mempelajari cara melakukan ini menghancurkan Sulit bagi Anda untuk mencapai hasil yang maksimal, seperti cara-cara berikut ini.

1. Gunakan otot pergelangan tangan

Untuk menghasilkan menghancurkan Kerja keras dalam bulutangkis sebenarnya tidak boleh dilakukan dengan cara memegang raket bulutangkis terlalu keras karena otot lengan yang diregangkan dapat mempengaruhi akurasi dan kecepatan.

Gunakan kekuatan pergelangan tangan Anda untuk kekuatan ekstra. Anda tidak selalu membutuhkan otot yang besar dan kuat untuk tampil menghancurkan Tajam dan keras, namun kekuatan pergelangan tangan diperlukan untuk membuat shuttlecock bulutangkis melaju kencang, kuat dan menukik tajam sehingga yang paling penting dilakukan adalah bagaimana melatih otot tangan untuk bulu tangkis.

2. Latih teknik lompat gunting

Hanya teknik pukulan yang harus dipraktikkan, tetapi teknik melompat juga harus dipraktikkan untuk memperkuat pukulan menghancurkan Dan salah satu cara untuk berlatih melompat adalah Lompat gunting.

Lakukan teknik Lompat gunting Hal ini dapat dilakukan dengan cara berlari ke arah ayam jago bulutangkis dan melompat dengan kaki kiri di depan sedangkan kaki kanan di belakang. Lanjutkan dengan memutar tubuh secara horizontal ke kiri saat tubuh berada di udara.

Dengan latihan Lompat gunting Dengan cara ini, Anda juga bisa mendapatkan kekuatan ekstra sehingga nantinya menghasilkan pukulan menghancurkan Satu sulit.

3. Latihan kecepatan dan kelincahan

Saat melakukan menghancurkan, Pastikan tubuh condong ke depan dan untuk melakukannya, pemain harus dapat memprediksi dan mengamati jalur terbang shuttle bulu tangkis sebelum mengenai tanah atau lantai. Setelah Anda mengunci posisi ini, ganti langkah dan letakkan tubuh Anda beberapa langkah ke belakang.

Saat anda berada di belakang ferry dalam permainan bulu tangkis anda segera berlari ke arah depan yaitu menuju ferry dan bersiap-siap untuk melakukannya menghancurkan. Dengan ini, pemain bisa mendapatkan kotak untuk mendapatkan energi alami sehingga bulu tangkis yang lebih kuat dan lebih tajam dapat dipukul.

4. Kembangkan teknik pegangan

Teknik grip berguna untuk memegang raket bulutangkis yang baik dan benar. Ada 4 jenis teknik grip bulutangkis yang bisa dipraktekkan untuk mendapatkan pukulan menghancurkan Keras seperti American Grip, Forehand Grip, Backhand Grip dan juga Combination Grip, yang kesemuanya harus dilatih terus menerus untuk mendapatkan pukulan. menghancurkan Keras.

5. Latihan pengaturan waktu

Untuk mendapatkan teknik menghancurkan Kuat juga membutuhkan waktu yang tepat. Untuk melatih timing ini dapat dilakukan dengan sesering mungkin memprediksi arah datangnya bulutangkis yang terkena pukulan lawan, yaitu dengan memberikan umpan yang tinggi.

Teknik Melakukan Smash

menghancurkan Merupakan teknik menyerang dalam permainan bulutangkis. Pukulan keras dalam permainan bulu tangkis untuk membunuh lawan, yaitu pukulan Nyaring.

Dalam permainan bulu tangkis menghancurkan Berdasarkan teknik adalah pukulan yang dilakukan dengan kekuatan penuh seperti itu Ayam Atau bagaimana meluncur tajam ke area lawan.

Teknik smash sangat ampuh karena dapat menyebabkan lawan tidak bergerak sama sekali.

 

Untuk menerapkan teknik ini, kekuatan otot bahu dan lengan diperlukan sebagai modal utama untuk mendapatkan karakter cepat dari kapal feri saat bergerak ke arah lawan.

Crushing dapat dilakukan ketika petir tepat di atas kepala pemain dan dia harus mengkonfirmasi posisinya Ayam Cukup tinggi kemudian pukul feri dengan bagian tengah permukaan kelelawar yang rata.

pergerakan menghancurkan Dalam bulutangkis termasuk gerakan-gerakan dasar.

Dalam permainan bulu tangkis, ada empat jenis pukulan, yaitu: menghancurkan penuh, menghancurkan pemotongan, Hancurkan kepala Hancurkan dan Hancurkan punggung tangan. Berikut penjelasan singkatnya.

1. Pukulan penuh

menghancurkan Full adalah jenis pukulan yang dibuat dengan seluruh daun kelelawar, dan pukulan ini memiliki kekuatan maksimum.

Namun jenis crushing ini memiliki kelemahan karena biasanya menjadi kurang fokus.

2. Smash Cut

Jenis menghancurkan Ini adalah pukulan yang tidak terlalu ketat dan tidak menggunakan kekuatan penuh.

Namun, smash jenis ini tidak Ayam Lebih tajam dan fokus. Biasanya menghembuskan menghancurkan Potongannya dibuat menyamping atau lebih tepatnya Hancurkan salib.

3. Hancurkan Kepalanya Hancurkan

Hancurkan kepala Hancurkan Itu menyentuh posisi tertentu yang bisa dikembalikan lawan menghancurkan Dengan lobus untuk penempatan backhand Atau mengembalikan layanan diserahkan ke pengadilan.

4. Pukulan Backhand

Menghancurkan punggung tangan Biasanya digunakan untuk memukul bola yang paling dekat dengan bagian atas kepala dan sisi berlawanan dari tangan yang memegang bat.

Bulu tangkis merupakan olahraga yang mengharuskan pemainnya mencetak poin sebanyak-banyaknya agar bisa menang.

Salah satu cara untuk mendapatkan poin dalam pertandingan bulu tangkis adalah dengan menggulingkan roda ke lapangan lawan.

Disebut pukulan ketika seorang pemain terkena bola dan jatuh dengan cepat di lapangan permainan. Ini rusak. Pukulan ini dimaksudkan untuk mendapatkan poin.

Menurut buku Pengenalan bulu tangkis langkah demi langkah (2020) oleh Tary Hadi Caryono, Teknis Kerusakan Ini adalah hit. Di atas Untuk menargetkan roda dengan kekuatan penuh.

Sederhananya, permainan bulu tangkis disebut permainan yang buruk dan mematikan Ini rusak.

Dalam bulu tangkis, tujuan pemain adalah menyerang dan membunuh lawan untuk mendapatkan poin.

Pukulan ini menyebabkan roda berakselerasi dan tenggelam, sehingga menyulitkan lawan untuk mundur atau bertahan.

Saat melakukan teknik pukulan KerusakanFokus kekuatan berasal dari bahu dan fleksi berasal dari pergelangan tangan, dan dapat diposisikan (lurus) atau melompat.

Faktor-faktor berikut harus dipertimbangkan saat melakukan teknik: KerusakanKecuali jika tangannya diikat. karena, Kerusakan Ini dilakukan hanya dengan satu tangan, dan tangan lainnya di sisi tubuh untuk menjaga keseimbangan.

Faktor-faktor berikut harus dipertimbangkan saat melakukan teknik: Kerusakan Dalam pertandingan bulu tangkis

  • Posisi Schultcock (Mengapa) Dia harus berada di atas kepalanya dan dapat menjangkau.
  • Roda harus menyentuh bagian tengah layar raket, dan titik tumpu sedikit ke depan.
  • Posisi kaki dalam posisi siap sehingga dapat sedikit mengayun ke arah gerakan raket
  • Sebelum melepaskan patahan, pastikan posisi lawan dan area target jatuh dari kemudi setelah terkena.

Ada dua jenis stroke. Kerusakan Itu tergantung pada bagaimana menangani raket yang ada Sudah Kerusakan Dan Patah tulang punggung tangan.

Kedua teknik ini serupa dalam hal langkah-langkah untuk melakukan ini.

Forehand smash

1. Perhatian terfokus pada lapangan permainan lawan

2. Untuk teknis Sudah Posisi badan agak ke depan net dengan raket diturunkan.

3. Pusat gravitasi ditekuk di siku sebelum gerhana.

4. Untuk mendapatkan lebih banyak kekuatan saat memukul, pergelangan tangan Anda harus dimiringkan ke bawah saat roket berayun ke arah roda.

Backhand smash

1. Mengenai teknik pukulan Patah tulang punggung tangan Dianggap sangat sulit karena dimainkan di belakang net atau dalam pertandingan.

2. Berat badan dipindahkan ke sisi kaki yang sama dengan tangan untuk memegang raket. Misalnya, jika dia memegang raket di kaki kanannya.

3. Saat memukul setir sebanyak mungkin, andalkan kekuatan gerakan pergelangan tangan untuk menimbulkan kerusakan sebanyak mungkin.

Untuk mengontrol kedua teknik tinju Kerusakan Hal ini dapat dicapai dengan menerapkannya secara langsung dalam latihan dan perjodohan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.