Sejarah, Budaya, Kepercayaan & Kesenian Suku Indian
Sejarah, Budaya, Kepercayaan & Kesenian Suku Indian

Sejarah, Budaya, Kepercayaan & Kesenian Suku Indian

Sejarah, Budaya, Keyakinan& Kesenian Suku Indian

Buat ulasan kali ini kami hendak membahas mengenai Suku Indian, yang dimana dalam perihal ini meliputi, sejarah, budaya, keyakinan, serta kesenian, nah supaya lebih menguasai serta dipahami ikuti ulasannya dibawah ini.

Sejarah Suku Indian

Suku Indian merupakan pemukim awal Amerika Utara yang tiba dari Asia lebih dari 20. 000 tahun kemudian. Karna mengikuti hewan buruan, mereka mengembara meleewati Selat Bering“ dahulu tanah genting, saat ini pemisah Asia serta Amerika Utara”, lambat laun mereka menetap serta tumbuh jadi bermacam suku.

Suatu regu periset internasional menemukan penduduk asli Amerika terdiri dari 3 kelompok migran yang berasal dari Asia. Mereka datang ke Amerika dalam 3 gelombang migrasi besar menyeberangi jembatan darat 15 ribu tahun kemudian. Penemuan yang diterbitkan dalam harian Nature menampilkan seluruh kelompok awal mulanya berasal dari Siberia, kemudian melewati Beringia, suatu jembatan tanah yang menghubungkan daratan Asia serta Amerika sepanjang era es, saat ini jembatan darat ini sudah tidak ada serta menjelma jadi Selat Bering.

Kelompok migran awal yang diketahui selaku“ First Americans” menghuni sebagian besar daerah Amerika utara serta selatan. Disusul 2 kelompok berkutnya yang menghuni daerah yang sama. DNA dari kelompok kedua serta ketiga masih bisa ditemui pada penduduk asli Amerika dikala ini.

Dengan menekuni ragam urutan DNA penduduk asli Amerika, regu periset menemukan sebagian besar mereka berasal dari kelompok migran awal. Sedangkan 2 migrasi selanjutnya berperan penting menaikkan ragam genetik.

Suku Indian di Amerika mereka jadi kalangan yang disisihkan dari pergaulan, Terlebih sewaktu jaman columbus mereka pernah dibantai oleh pasukan columbus serta kroni- kroninya. Sebab disamping suku Indian memiliki lahan emas yang jadi ajang rebutan mereka. Sebutan Indian sendiri berawal dari kehadiran bangsa Eropa pada abad 16 yang kala berjumpa dengan penduduk asli serta mengira mereka datang di India“ Asia” serta secara galat mereka menyebut penduduk asli di daratan Amerika ini selaku“ orang India” ataupun“ Indian”.

Baca Juga :   Pengertian Ibadah

Bangsa Eropa menginginkan daerah ini buat dijadikan selaku pemukiman kedua sehabis daratan Eropa. Hingga terjadilah bermacam konflik antara bangsa Eropa dengan penduduk Asli Amerika yang diucap selaku Indian. Bangsa Eropa tiba dengan budaya yang lebih maju, dan dengan persenjataan yang lebih hebat, hingga sia- sia lah perlawanan bangsa Indian, yang membuat mereka terus menjadi tergusur ke padalaman hutan serta gurun di Amerika. Bangsa Indian tercantum ras Mongoloid dengan identitas rambut gelap lurus, kulit coklat kemerah- merahan, mata gelap, badan tidak banyak berbulu, tulang pipi menonjol serta wajah pada biasanya lebar.

Budaya Serta Bahasa Suku Indian

Budaya serta bahasa orang Indian berbeda- beda antara satu kawasan dengan kawasan yang lain. Terdapat yang mempunyai peradaban besar semacam yang nampak dari aset suku Aztec serta Inca serta terdapat pula yang mempunyai budaya sangat primitif. Demikian juga dalam perihal bahasa sangat bermacam- macam, di Amerika bagian tengah serta selatan yang umum diucap Amerika Latin terjalin percampuran darah Indian serta kulit- putih, paling utama Spanyol serta Portugis, telah berlangsung semenjak ratusan tahun.

Generasi kombinasi ini yang diucap mestis saat ini ialah kebanyakan penduduk negara- negara Amerika Tengah semacam Honduras, Nikaragua serta El Salvador. Di Amerika Selatan, negara- negara yang kebanyakan penduduknya kombinasi Indian serta pendatang yakni: Venezuela, Colombia, Ecuador, Peru serta Bolivia.

Persenjataan Suku Indian

Indian populer dengan keahliannya memakai busur serta anak panah, tomahawk, bermacam pisau serta senjata yang lain. Semenjak mereka mulai memperoleh invasi dari bangsa Eropa pada abad 16 mereka juga mulai memahami senjata semacam senapan serta pistol.

Keyakinan Suku Indian

Aktivitas penginjilan tumbuh dengan baik oleh para penginjil Spanyol serta Portugis ratusan tahun yang kemudian. Kebanyakan keturan Indian serta kombinasi di kedua daerah ini sudah memeluk agam Kristen Katolik serta Kristen Protestan, namun sebagian kecil suku Indian yang hidup terpencil masih menganut animisme.

Baca Juga :   Asal Usul Aborigin

Kesenian Suku Indian

Suku Indian diketahui dengan keahlian serta kerajinan tangan yang khas, mulai dari kepala hingga ujung kaki Indian, dibuat sendiri bermacam ornamen berikut pernak- perniknya yang mempunyai makna- makna tertentu. Dalam film tentang suku Indian misalnya kamu dapat memandang corak serta motif baju yang Indah, dibuat dari bulu fauna yang ampuh mengatasi rasa dingin serta pula hiasan kepala yang menarik. Demikian juga dengan sepatu yang mereka pakai, kamu dapat memandang kalau sepatu orang Indian didesain dengan elagan apalagi pernah jadi rujukan dunia mode Internasional.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.