Pengertian Genetika Menurut Para Ahli

ANAMS.ID – Kali ini kita akan membahas terkait “Pengertian Genetika Menurut Para Ahli”

Artikel ini bertujuan untuk memberikan informasi terkait “Pengertian Genetika Menurut Para Ahli” agar supaya bermanfaat bagi pembaca

Simak artikel “Pengertian Genetika Menurut Para Ahli” dengan baik untuk mendapatkan keseluruhan insightnya.

Pengertian Genetika Menurut Para Ahli

Studi tentang hereditas dan bagian-bagian komponen organisme termasuk dalam lingkup subbidang biologis yang dikenal sebagai genetika (seperti virus dan prion). Studi tentang gen dan segala sesuatu yang terkait dengannya adalah tentang genetika, secara sederhana. William Bateson pertama kali menggunakan kata “genetika” dalam surat yang dia kirimkan kepada Adam Chadwick pada tahun 1906. Dalam surat itu, dia merujuk pada Konferensi Internasional ke-3 tentang Genetika yang diadakan tahun sebelumnya.

DNA memiliki fungsi yang sangat signifikan dan memberikan kontribusi yang signifikan dalam bidang genetika. DNA adalah materi genetik yang mengatur karakteristik dasar organisme hidup. DNA diekspresikan dalam bentuk polipeptida, namun tidak semua protein termasuk polipeptida (dapat dinyatakan sebagai RNA yang memiliki reaksi katalitik, seperti SNRPs).

Francis Crick, seorang ilmuwan Inggris, dan James Watson, yang lahir pada tahun 1928, membuat penemuan itu (1916)

Molekul asam deoksiribonukleat (DNA), yang terletak di inti semua sel, adalah struktur yang sangat masif dan rumit. Genetika adalah komponen dari molekul ini.

Ovisma

Menurut hipotesis ini, karakteristik asli adalah keturunan dari telur yang diciptakan oleh induk betina. Sementara hanya memproduksi cairan yang bertindak sebagai stimulator untuk produksi sel telur, sel pria hanya membuat cairan ini.

Bonnet(1720 – 1793) (1720 – 1793)

ditemukan dalam sel sperma yang sudah dalam proses menciptakan orang kecil. Hal ini sesuai dengan perkembangan perkembangan penemuan mikroskop yang masih sangat sederhana.

Wolff (1733-1794), Von Baer (1792-1880)

Teori ini bertentangan dengan teori-teori sebelumnya dengan teori bahwa sperma dan sel telur tidak memiliki teori pengaturan awal, tetapi sel telur yang telah dibuahi oleh laki-laki akan melakukan pertumbuhan bertahap sampai menjadi individu yang sempurna. Teori ini bertentangan dengan teori-teori sebelumnya.

François Claude Crick

Menjelaskan transmisi informasi dari satu generasi ke generasi berikutnya yang disampaikan oleh DNA secara berurutan Dapat dikatakan bahwa Central Dogma, yang menyatakan bahwa aliran informasi yang terkandung dalam DNA dapat dibawa ke dalam sel dan individu lain melalui replikasi, memediasi sinyal dalam bentuk RNA. Sinyal-sinyal ini kemudian dapat diterjemahkan ke dalam polipeptida, yang merupakan komponen dasar fenotipe dalam organisme.

Baca Juga :   Pengertian dan Jenis Jenis Vitamin

Studi genetika dimulai dengan wilayah subselular genetika (molekul), dan berlanjut ke tingkat individu. Secara lebih mendalam, bidang genetika bertujuan untuk menjelaskan hal-hal berikut:

  • Bahan pembawa informasi yang akan diwarisi (materi genetik),
  • cara informasi diekspresikan (ekspresi gen),
  • dan cara informasi diteruskan dari satu orang ke orang lain (pewarisan genetik) adalah contoh-contoh genetika.

Itulah pembahasan terkait Pengertian Genetika Menurut Para Ahli. semoga bermanfaat***