Contoh protokol
Contoh protokol

Contoh protokol

ANAMS.ID – Kali ini kita akan membahas mengeni Contoh protokol. simak artikel berikut untuk mendapatkan keseluruhan insight nya

ethernet

merupakan jenis skenario perkabelan dan pemrosesan sinyal untuk data jaringan komputer yang dikembangkan oleh Robert Metcalfe dan David Boggs diXer ox Palo Alto Research Center (PARC) pada tahun 1972. Jenis-jenis Ethernet.

token ring

Metode akses jaringan berbasis teknologi.

Ini pertama kali dikembangkan dan diusulkan oleh Olaf Soderblum pada tahun 1969. IBM kemudian memperoleh hak cipta Token Ring dan menggunakan akses Token Ring dalam produk IBM pada tahun 1984. Elemen kunci dari desain Token Ring IBM adalah penggunaan konektor milik IBM. ,menggunakan
Hubungkan kabel twisted pair dan pasang hub aktif di jaringan komputer Anda.

FDDI (Antarmuka Data Terdistribusi Serat)

Standar komunikasi data yang menggunakan serat optik untuk LAN dengan panjang maksimum 200 km. Protokol FDDI didasarkan pada protokol Token Ring. FDDI terdiri dari dua Cincin Token jenuh.
Ini bertindak sebagai cincin cadangan jika salah satu dari dua cincin rusak atau gagal. Kecepatan dering FDDI adalah 100Mbps.

Mode Transfer Asinkron atau Mode Transfer Asinkron (disingkat ATM)

Nama jaringan khusus. ATM adalah teknologi lapisan 2 yang dapat digunakan siapa saja, tetapi juga merupakan jaringan publik.

Seperti Internet, dengan sistem pengalamatan yang dikelola dengan baik,

Izinkan setiap perangkat di jaringan Anda memiliki ID unik

SDN (Jaringan Digital Layanan Terpadu)

Sebuah sistem telekomunikasi di mana data, suara, dan layanan gambar terintegrasi ke dalam jaringan.
Menyediakan konektivitas digital ujung ke ujung untuk mendukung ruang Anda
berbagai layanan. Pengguna ISDN memiliki keuntungan sebagai berikut:
Fleksibilitas dan penghematan biaya, serta biaya sistem terintegrasi ini
Sistem yang berbeda akan jauh lebih murah.

Baca Juga :   MENGENAL LEBIH DALAM TENTANG SISTEM AKUNTANSI

Protokol Point-to-Point (sering disingkat PPP)

adalah protokol enkapsulasi paket jaringan yang banyak digunakan di jaringan area luas.

terjadi dengan Serial Line Internet Protocol (SLIP), yang hanya mendukung pengalamatan IP statis untuk klien. Dibandingkan dengan pendahulunya (SLIP), PPP jauh lebih baik mengingat protokol berjalan lebih cepat dan menawarkan koreksi kesalahan dan negosiasi sesi dinamis tanpa campur tangan pengguna. Selain itu, protokol ini juga mendukung banyak protokol jaringan.
pada saat yang sama.

Protokol Internet (Internet Protocol IP untuk singkatnya)

Protokol Lapisan Jaringan (Lapisan Jaringan Model Referensi OSI) atau Protokol Lapisan Internet (Lapisan Jaringan Model Referensi DARPA), digunakan oleh rangkaian protokol TCP/IP untuk mengangkut dan merutekan paket data antar host melalui TCP/IP. jaringan komputer berbasis Versi IP yang paling banyak digunakan adalah IP versi 4 (IPv4), didefinisikan dalam RFC 791 dan diterbitkan pada tahun 1981, tetapi akan digantikan oleh IP versi 6 di masa mendatang. protokol IP adalah Salah satu protokol utama dalam rangkaian protokol TCP/IP***

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.