Contoh dan Cara Memberantas Korupsi
Contoh dan Cara Memberantas Korupsi

Contoh dan Cara Memberantas Korupsi

Anams.id – Kali ini kita akan membahas mengenai Contoh dan Cara Memberantas Korupsi. untuk mengetahui penjelasan lengkapnya, simak artikel berikut dengan baik.

Cara memberantas korupsi

Berikut adalah berbagai cara pemberantasan korupsi.

Strategi pencegahan

Strategi ini harus dilaksanakan dan dilaksanakan terhadap penyebab korupsi. Semua penyebab yang terdaftar harus dipertimbangkan terlebih dahulu untuk meminimalkan kemungkinan penyebab korupsi. Selain itu, langkah-langkah harus dilakukan untuk meminimalkan potensi korupsi dan banyak pemangku kepentingan yang terlibat dalam pelaksanaan upaya ini untuk mengefektifkan dan mencegah korupsi.

strategi deduktif

Strategi ini harus diterapkan dan dilaksanakan dengan tujuan untuk mengidentifikasi korupsi sesegera mungkin dan seakurat mungkin, terutama ketika korupsi terjadi, sehingga dapat ditindaklanjuti secara memadai. Berdasarkan premis ini, banyak sistem yang perlu diperbaiki agar dapat bertindak sebagai aturan dan sinyal yang cukup tepat ketika korupsi terjadi. Ini benar-benar membutuhkan kehadiran berbagai disiplin ilmu: hukum, ekonomi, politik, ilmu sosial.

strategi represif

Strategi ini perlu dikembangkan dan dilaksanakan, khususnya dengan tujuan untuk memberikan sanksi hukum yang memadai kepada pihak-pihak yang terlibat korupsi dengan segera dan tepat. Dalam premis ini, perlu dikaji ulang proses penanganan korupsi, mulai dari tahap penyidikan, penyidikan, dan prosedural hingga peradilan, agar proses penanganannya dapat dilakukan secara cepat dan tepat. Namun, implementasinya harus dilakukan secara terpadu.

contoh korupsi

Di bawah ini adalah contoh korupsi, yang terdiri dari:

korupsi transaksi

Menyogok staf rumah sakit untuk menerima layanan sebelum pasien lain.

Pemerasan untuk korupsi

Pengurus Poshandu yang memungut berbagai pajak dari mereka yang datang ke Poshandu berpendapat bahwa pajak merupakan aturan baru yang harus dipatuhi masyarakat.

korupsi investasi

Baca Juga :   Hakikat Manusia dan Karakteristik Manusia Sebagai Individu

Hadiah dari lukisan Posyandu ke bos puskesmas untuk mendapatkan uang dengan vitamin A atau PMT melebihi anggaran.

Kerabat korupsi

Praktek nepotisme dalam rekrutmen PNS untuk pelatihan dokter lini khusus. Proses rekrutmen hanya melibatkan anak-anak pegawai pemerintah kabupaten.

korupsi defensif

Direktur rumah sakit yang kejam sangat membutuhkan harta milik seseorang, jadi dia memberikan sebagian harta itu kepada penguasa untuk menyelamatkan sisanya.

korupsi otonom

Rumah sakit yang secara sewenang-wenang menetapkan peraturan rumah sakit yang merugikan penghuni untuk kepentingan rumah sakit semata.

dukungan korupsi

Pejabat Puskesmas diam-diam setuju untuk memilih pemimpin Puskesmas yang relatif “bersedia berkompromi” dibandingkan calon lain.

itulah pembahasan mengenai Contoh dan Cara Memberantas Korupsi, semoga bermanfaat***

Leave a Reply

Your email address will not be published.