Cara Menghilangkan Noda Getah Di Baju, Ternyata 4 Bahan ini Ampuh

anams.id – Siapa sih yang gak pernah ngalamin masalah kalo baju kesayangan kita kena noda getah? Pasti pada kesel kan kalo hal kayak gini terjadi, apalagi kalo baju itu baru beli atau uda lama kita simpen dengan baik. Tapi tenang aja gengs, jangan langsung panik dan buang baju kesayangan kamu.

Karena dalam artikel kali ini, gue bakal kasih tau nih cara menghilangkan noda getah di baju dengan gampang dan simpel banget.

Noda getah memang seringkali bikin kita kesel dan stress. Apalagi kalo noda itu menempel di baju kesayangan kita. Tapi jangan khawatir, kalo kalian tau caranya, menghilangkan noda getah di baju itu sebenernya ga sesulit yang kalian bayangkan.

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan noda getah tersebut, mulai dari menggunakan es batu, cairan pembersih, cuka, hingga penghapus pensil.

Menghilangkan noda getah di baju mungkin terdengar seperti pekerjaan yang sulit dan membuat frustrasi. Namun, dengan beberapa tips dan trik yang tepat, menghilangkan noda getah dari baju bisa menjadi tugas yang mudah dan sederhana.

Berikut adalah beberapa cara efektif untuk menghilangkan noda getah di baju kamu.

  1. Gunakan Es Batu

Salah satu cara terbaik untuk menghilangkan noda getah di baju adalah dengan menggunakan es batu. Caranya cukup mudah, cukup letakkan es batu di atas noda getah selama beberapa menit sampai getah membeku.

Setelah itu, gunakan pisau tumpul atau ujung yang tajam dari kartu kredit untuk mengikis getah yang membeku dari bahan. Jangan terlalu keras saat mengikis getah dari kain, karena bisa merusak serat kain. Ulangi proses ini sampai noda getah hilang sepenuhnya.

  1. Gunakan Cairan Pembersih
Baca Juga :   Cara Memperbaiki Aki Sepeda Listrik

Jika es batu tidak cukup efektif untuk menghilangkan noda getah di baju, cairan pembersih bisa menjadi pilihan alternatif. Pilihlah cairan pembersih yang lembut dan aman untuk bahan kain, dan pastikan untuk mengikuti petunjuk penggunaan pada label produk.

Oleskan sedikit cairan pembersih ke noda getah, biarkan meresap selama beberapa menit, lalu gosok dengan lembut menggunakan sikat gigi. Bilas baju dengan air dingin dan biarkan mengering.

  1. Gunakan Cuka

Cuka dapat menjadi solusi alami untuk menghilangkan noda getah di baju. Campurkan cuka putih dengan air dalam rasio 1:1, dan oleskan campuran tersebut ke noda getah. Biarkan selama beberapa menit, lalu gosok dengan lembut menggunakan sikat gigi.

Setelah itu, bilas baju dengan air dingin dan biarkan mengering. Cuka tidak hanya efektif untuk menghilangkan noda getah, tetapi juga dapat membantu menghilangkan bau dan membantu mencerahkan warna kain.

  1. Gunakan Penghapus Pensil

Penghapus pensil juga dapat digunakan untuk menghilangkan noda getah di baju. Caranya cukup mudah, cukup ambil penghapus pensil dan gosokkan ke noda getah dengan lembut sampai noda hilang. Pastikan untuk tidak terlalu keras saat menggosok, karena bisa merusak serat kain.

Dengan menggunakan beberapa tips dan trik yang tepat, menghilangkan noda getah di baju tidak lagi menjadi tugas yang sulit dan membuat frustrasi. Gunakan salah satu metode di atas yang paling cocok untuk bahan kain kamu, dan noda getah akan hilang dengan mudah dan cepat.

Ingatlah untuk selalu membaca label perawatan baju sebelum mencuci, dan hindari menggunakan air panas atau pengering pakaian untuk mencegah kerusakan pada bahan kain.

Oke jadi itu dulu ya pembahasan kita kali ini terkait artikel noda getah dari berbagai aspek pembahasannya semoga bisa menjadi artikel referensi dan menjadi ilmu tambahan dan bisa bermanfaat, oke terimakasih.***

Baca Juga :   Cara Memasang Engsel Pintu Kayu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *