Cara Menghilangkan Flek Kuning Pada Celana Dalam

anams.id – Buat kalian yang penasaran dengan cara-cara menghilangkan noda kuning pada celana dalam dan cara merawat celana dalam agar tidak mudah terkena noda kuning, simak terus artikel ini ya! Kita bakal kasih tau cara-cara yang bisa kalian coba dan tips tambahan agar hasilnya maksimal. Yuk, mari kita simak artikelnya sampai habis dan jangan lupa praktikin di rumah ya!

Celana dalam merupakan salah satu jenis pakaian yang sering terkena noda, terutama noda kuning yang disebabkan oleh keringat atau noda minyak. Noda kuning pada celana dalam dapat membuat Anda merasa tidak nyaman dan tidak percaya diri.

Namun, jangan khawatir, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan flek kuning pada celana dalam. Berikut adalah beberapa cara dan tips yang dapat dilakukan.

  • Menggunakan baking soda

Baking soda merupakan bahan alami yang ampuh untuk menghilangkan flek kuning pada celana dalam. Caranya cukup mudah, yaitu campurkan satu sendok makan baking soda dengan air hangat, lalu rendam celana dalam yang terkena flek kuning selama satu jam. Setelah itu, cuci celana dalam seperti biasa dengan sabun dan air dingin.

  • Menggunakan cuka

Cuka juga dapat digunakan untuk menghilangkan flek kuning pada celana dalam. Caranya, campurkan satu bagian cuka dengan dua bagian air, lalu rendam celana dalam yang terkena flek kuning selama beberapa jam. Setelah itu, cuci celana dalam seperti biasa dengan sabun dan air dingin.

  • Menggunakan deterjen khusus noda

Deterjen khusus noda juga dapat digunakan untuk menghilangkan flek kuning pada celana dalam. Caranya, rendam celana dalam yang terkena flek kuning dalam air hangat selama beberapa menit, lalu gunakan deterjen khusus noda untuk mencuci celana dalam tersebut.

Baca Juga :   Cara Merawat Jaket Kulit Agar Tetap Lemas

Tips tambahan untuk menghilangkan flek kuning pada celana dalam

  1. Rendam celana dalam yang terkena flek kuning secepat mungkin, agar noda tidak menempel dan lebih mudah dihilangkan.
  2. Jangan gunakan pemutih yang mengandung bahan kimia keras, karena dapat merusak serat pada kain dan membuat warna pudar atau bahkan rusak.
  3. Periksa label perawatan celana dalam terlebih dahulu, untuk mengetahui jenis kain dan cara perawatannya.
  4. Hindari mengeringkan celana dalam di bawah sinar matahari langsung, karena dapat membuat warna celana dalam pudar.

Agar celana dalam tidak mudah terkena flek kuning, maka perawatan yang tepat sangatlah penting. Berikut adalah beberapa tips merawat celana dalam agar tidak mudah terkena flek kuning:

  1. Cuci celana dalam secara teratur
    Cuci celana dalam secara teratur, minimal setiap dua kali pemakaian. Hal ini akan membantu menghilangkan kuman dan bakteri yang dapat menyebabkan noda kuning pada celana dalam.
  2. Hindari penggunaan deterjen yang terlalu banyak atau terlalu keras
    Penggunaan deterjen yang terlalu banyak atau terlalu keras dapat membuat serat pada kain menjadi rusak dan membuat warna celana dalam pudar atau bahkan rusak.
  3. Rendam celana dalam sebelum dicuci
    Sebelum dicuci, rendam celana dalam dalam air hangat dan tambahkan sedikit sabun cuci. Hal ini akan membantu menghilangkan kotoran dan bakteri yang menempel pada celana dalam.
  4. Jangan gunakan pemutih yang mengandung bahan kimia keras
    Pemutih yang mengandung bahan kimia keras dapat merusak serat pada kain dan membuat warna celana dalam pudar atau bahkan rusak. Hindari menggunakan pemutih yang mengandung bahan kimia keras, terutama pada celana dalam yang berwarna putih.

Jadi, flek kuning pada celana dalam dapat membuat Anda merasa tidak nyaman dan tidak percaya diri. Namun, dengan menggunakan bahan alami seperti baking soda atau cuka, flek kuning pada celana dalam dapat diatasi dengan mudah.

Baca Juga :   Cara Menghilangkan Noda Darah Di Baju Putih, Begini Langkahnya yang Mudah

Pastikan untuk memilih cara yang sesuai dengan jenis celana dalam dan periksa label perawatannya terlebih dahulu. Selain itu, jangan lupa untuk mengikuti tips tambahan agar hasilnya maksimal.

Oke jadi itu dulu ya pembahasan kita kali ini terkait artikel flek kuning dari berbagai aspek pembahasannya semoga bisa menjadi artikel referensi dan menjadi ilmu tambahan dan bisa bermanfaat, oke terimakasih.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *