Cara Memperbaiki Gagang Kacamata yang Patah

Anams.id – Hai teman-teman! Kali ini kita mau bahas gimana sih cara memperbaiki gagang kacamata yang patah.

Kacamata kan jadi salah satu alat bantu penglihatan yang wajib banget buat sebagian orang. Tapi kadang-kadang gagang kacamata jadi patah dan bikin kita gak bisa pake kacamata lagi.

Bikin bete banget kan ya, apalagi kalo kacamata itu punya nilai sentimental yang tinggi.

Tapi jangan khawatir, kita punya solusinya nih buat memperbaiki gagang kacamata yang patah.

Kacamata adalah salah satu alat bantu penglihatan yang penting bagi banyak orang. Namun, terkadang gagang kacamata dapat patah dan menyebabkan ketidaknyamanan dalam penggunaan kacamata.

Gagang kacamata yang patah dapat mengganggu penglihatan dan bahkan dapat membuat kacamata tidak dapat digunakan sama sekali.

Namun, jangan khawatir, dalam artikel ini akan dibahas cara memperbaiki gagang kacamata yang patah.

PENYEBAB GAGANG KACAMATA PATAH

Sebelum membahas cara memperbaiki gagang kacamata yang patah, sebaiknya kita memahami terlebih dahulu penyebab gagang kacamata dapat patah. Beberapa penyebab tersebut antara lain:

  • Kualitas bahan gagang kacamata

Kualitas bahan gagang kacamata dapat mempengaruhi kekuatan dan ketahanan gagang kacamata.

Jika bahan gagang kacamata kurang berkualitas atau sudah aus, maka gagang kacamata dapat mudah patah.

  • Penggunaan yang kasar

Penggunaan yang kasar pada kacamata, seperti meletakkan kacamata dengan cara yang salah atau memaksa kacamata untuk menyesuaikan bentuk wajah, dapat mempengaruhi kekuatan dan ketahanan gagang kacamata.

CARA MEMPERBAIKI GAGANG KACAMATA YANG PATAH

Setelah mengetahui penyebab gagang kacamata dapat patah, berikut adalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memperbaiki gagang kacamata yang patah:

Baca Juga :   Mengapa Punggung Udang Harus Dibelah? Ternyata Ada Banyak Manfaatnya Loh, Penasaran?

1. Gunakan lem khusus

Cara pertama yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan lem khusus untuk memperbaiki gagang kacamata yang patah.

Cukup oleskan lem pada bagian yang patah dan tunggu beberapa saat hingga lem kering. Setelah itu, periksa kekuatan lem dengan cara memutar gagang kacamata.

2. Gunakan bahan perekat lainnya

Cara kedua yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan bahan perekat lainnya, seperti super glue atau lem tembak.

Cukup teteskan bahan perekat pada bagian yang patah dan tahan selama beberapa saat hingga bahan perekat mengering. Setelah itu, periksa kekuatan bahan perekat dengan cara memutar gagang kacamata.

3. Gunakan pengikat kabel

Cara ketiga yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan pengikat kabel. Caranya cukup mudah, cukup ikatkan pengikat kabel pada bagian yang patah dan rapatkan. Pengikat kabel dapat membantu memperbaiki gagang kacamata yang patah dengan cukup kuat.

4. Ganti gagang kacamata

Cara keempat yang dapat dilakukan adalah dengan mengganti gagang kacamata yang patah dengan yang baru.

Jika gagang kacamata sudah terlalu aus atau rusak parah, sebaiknya ganti dengan yang baru agar kacamata dapat digunakan dengan nyaman.

Atau kacamata kamu dalam kondisi yang parah atau lensa yang patah, sebaiknya Kamu membawanya ke optikawan atau toko kacamata terdekat untuk perbaikan profesional. Mereka memiliki peralatan dan keahlian yang diperlukan untuk memperbaiki kacamata dengan benar.

Baik itulah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memperbaiki gagang kacamata yang patah. Namun, sebaiknya kacamata dijaga dengan baik agar terhindar dari masalah yang serupa.

Penting untuk memperlakukan kacamata dengan hati-hati dan meletakkannya dengan benar agar gagang kacamata tidak patah.

Oke jadi itu dulu ya pembahasan kita kali ini terkait artikel kacamata dari berbagai aspek pembahasannya semoga bisa menjadi artikel referensi dan menjadi ilmu tambahan dan bisa bermanfaat, oke terimakasih.***

Baca Juga :   Cara Memperbaiki Avo Meter Digital

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *