Pengertian dan Fungsi Forecasting
Pengertian dan Fungsi Forecasting

Pengertian dan Fungsi Forecasting

Anams.id – Prakiraan adalah bagian penting dari setiap organisasi bisnis dan penting untuk membuat keputusan bisnis yang penting. Prakiraan membentuk dasar perencanaan jangka panjang perusahaan Anda. Di area fungsional keuangan, peramalan memberikan dasar untuk penganggaran dan pengendalian biaya.
Pemasaran membutuhkan prakiraan penjualan untuk merencanakan produk baru, kompensasi untuk perwakilan penjualan, dan beberapa keputusan penting lainnya. Selain itu, bagian produksi dan operasi menggunakan data perkiraan untuk perencanaan kapasitas, peralatan, produksi, perencanaan, dan manajemen inventaris. Penentuan kebijakan ekonomi seperti pertumbuhan ekonomi, pengangguran dan inflasi juga dapat dilakukan dengan metode peramalan.

Peramalan menggunakan data masa lalu dari suatu variabel atau sekumpulan variabel untuk memperkirakan nilai masa depan. Asumsi dasar dalam menerapkan teknik peramalan adalah: Dengan kata lain, jika kita dapat memprediksi apa yang akan terjadi di masa depan, kita dapat mengubah kebiasaan kita saat ini menjadi lebih baik dan masa depan akan lebih berbeda lagi.
Peramalan adalah teknik yang digunakan untuk memprediksi sistem masa depan. Bisnis membutuhkan prakiraan karena setiap keputusan yang diambil dapat mempengaruhi kondisi masa depan. Menurut sumbu waktu, prakiraan dapat dibagi menjadi tiga.

Prakiraan jangka pendek yang memberikan hasil prakiraan dalam satu tahun
Prakiraan jangka menengah yang memprediksi situasi dari satu hingga lima tahun ke depan.
Prakiraan jangka panjang digunakan untuk membuat keputusan tentang produk dan perencanaan pasar, pengeluaran bisnis, studi kelayakan pabrik, anggaran, pesanan pembelian, perencanaan tenaga kerja, perencanaan kapasitas dan keputusan yang berkaitan dengan peristiwa lima tahun atau lebih yang akan datang.

Maksud dan Fungsi Prakiraan “Perkiraan”

Pada saat pengambilan keputusan, kita melihat fungsi forecasting atau peramalan. Keputusan yang baik adalah keputusan yang mempertimbangkan apa yang terjadi ketika keputusan tersebut diimplementasikan. Masalah prediksi juga selalu kita hadapi di Ginting 2007, ketika prediksi yang kita buat tidak akurat.

Baca Juga :   Jenis akuntansi

Menurut Heizer dan Render, 2009: 47, prediksi memiliki tujuan sebagai berikut:

Tinjau kebijakan perusahaan saat ini dan masa lalu dan lihat seberapa jauh dampaknya di masa depan.
Uang muka diperlukan karena penundaan atau penundaan antara pengaturan dan penerapan kebijakan perusahaan.
Peramalan merupakan dasar penyusutan bisnis suatu perusahaan sehingga dapat meningkatkan efektivitas rencana bisnisnya.

itulah pembahasan mengenai Pengertian dan Fungsi Forecasting, semoga bermanfaat***

Leave a Reply

Your email address will not be published.