Digital Marketing Adalah
Digital Marketing Adalah

Digital Marketing Adalah

Di era media dan teknologi canggih di mana pelanggan dibanjiri pesan pemasaran, penyesuaian Internet yang cepat dan penggunaan alat lain membuat sangat sulit bagi perusahaan untuk meningkatkan efisiensi bisnisnya tanpa pemasaran, terutama pemasaran digital. Investasi di situs web dan pemasaran berbasis web cukup rendah dan pendekatan pemasaran ini dapat menarik banyak pasar dan pelanggan baru.

Teknologi dan pemasaran sebagai sesuatu yang dapat dihubungkan sebagai model yang saling menguntungkan. Tanpa teknologi, pemasaran akan surut dan tidak maju untuk memenuhi kebutuhan zaman. Oleh karena itu, dalam hal ini diperlukan pengetahuan tentang peran dan dampak teknologi yang berkaitan dengan bidang pemasaran.

Perekonomian saat ini dipaksa untuk mencari penawaran terbaik yang dapat ditemukan semua orang. Penawaran ini biasanya di internet. Pemasaran digital membantu perusahaan meningkatkan eksposur mereka kepada konsumen yang secara aktif mencari produk dan layanan, dan jauh lebih efektif daripada bentuk periklanan lainnya. Meningkatkan eksposur bisnis melalui pemasaran digital sama dengan McDonald’s menampilkan iklan besar Mac hanya saat Anda berada. Saya lapar. Hal ini terfokus, efektif dan relevan.

Digital marketing atau pemasaran digital adalah salah satu bentuk upaya untuk mempromosikan dan memasarkan brand Anda menggunakan media digital seperti internet. Pemasaran digital saat ini merupakan strategi yang sangat populer dan digunakan oleh sebagian besar pemasar di seluruh dunia. Hal ini merupakan pengaruh dari semakin berkembangnya dunia internet dan teknologi, menjadikan internet sebagai pasar yang sangat menjanjikan.

Memahami  digital marketing

Menurut (Gary, Wong, Philip Kotler, John Saunders, 2008), pemasaran adalah tentang mengelola hubungan pelanggan dengan cara yang menguntungkan. Dua tujuan pemasaran adalah untuk menarik pelanggan baru dengan menjanjikan nilai yang besar, mempertahankan pelanggan yang sudah ada, dan tumbuh dengan memberikan kepuasan.

Baca Juga :   Penerapan Revolusi Hijau di Indonesia

Menurut (Chaffey & Mayer, 2009), e-marketing atau pemasaran digital mengacu pada media digital seperti web, email, dan media nirkabel, sehingga merupakan pemasaran yang lebih luas, tetapi juga mencakup pengelolaan data digital pelanggan. Cara menggunakan Internet dengan media tradisional untuk mendapatkan layanan dan mengirimkannya ke pelanggan Anda.

Hari ini semuanya digital. Pemasar menggunakan teknologi untuk melakukan bisnis. E-Marketing menggunakan sistem informasi untuk menciptakan, mengomunikasikan, dan menyampaikan proses nilai kepada pelanggan serta mengelola dan memelihara hubungan pelanggan untuk kepentingan bisnis dengan organisasi atau pemangku kepentingan (J.a.F.R.Strauss, 2009). .. E-marketing menggunakan teknik teknologi informasi dengan prinsip pemasaran tradisional.

Majalah tersebut (Hidayat & Tobing, 2012) mengatakan bahwa pemasaran memiliki hubungan yang sangat kuat dengan pemasaran digital. Begitu dia mulai menjajaki bisnis internet marketing, alih-alih mencari klien dalam jumlah kecil, dia bisa menjangkau jutaan klien dari pendekatan dan grup global yang lebih spesifik, dan bahkan dari klien yang dekat dengannya. Anda akan melihat bahwa keluhannya bahkan lebih luas dari pada transaksi sebelumnya. Anda dapat menggunakan media sosial sebagai pasar, dan beberapa pasar menjadi sasaran.

Tujuan pemasaran digital

Menurut majalahnya (Meyliana, 2011) yang berjudul “Analisis Strategi E-Marketing dan Implementasinya pada Perusahaan Rental”, beliau mengatakan bahwa e-marketing merupakan salah satu e-commerce, sistem pertukaran melalui Internet. Katanya itu departemen. Dengan terus menyediakan font yang diperbarui, perusahaan akan dapat memberikan layanan informasi tentang produk yang ditawarkan secara jelas dan mudah.

Jika sistem ini dilakukan dengan benar, maka akan berdampak positif bagi kemajuan perusahaan. Dari uraian di atas, kita dapat menyimpulkan bahwa e-marketing adalah proses dan aktivitas pemasaran produk dan layanan perusahaan dengan menggunakan sarana elektronik seperti Internet. Tujuan yang terlibat dalam e-marketing meliputi aspek-aspek berikut: Tugas, hal-hal yang harus dicapai, Jumlah yang terukur, berapa banyak dan kapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.