Cara Merawat Jaket Kulit Agar Tetap Lemas

Anams.id – Holla guys, kalian semua pasti tau dong jaket kulit itu keren banget dan bikin tampilan jadi lebih macho.

Tapi, kalian juga harus tau bahwa jaket kulit itu butuh perawatan yang bener-bener khusus biar tetep lembut dan awet.

Kita tau banget, banyak di antara kalian yang suka banget sama jaket kulit, tapi ga tau cara merawatnya dengan benar.

Jangan khawatir, kita bakal bantu kalian deh biar jadi lebih paham dan nggak salah dalam merawat jaket kulit kalian.

Nah, di artikel kali ini, kita bakal bahas nih tentang cara merawat jaket kulit biar tetep lembut dan ga kaku, skuy langsung kita bahas aja.

Gunakan Pelembut Kulit

Pelembut kulit adalah produk yang dirancang khusus untuk menjaga kelembutan dan elastisitas kulit.

Produk ini dapat digunakan untuk merawat jaket kulit, baik yang terbuat dari kulit sapi, domba, atau kulit lainnya.

Pelembut kulit dapat membantu menjaga kelembutan kulit, sehingga jaket kulit tetap terlihat baru dan awet.

Caranya sangat mudah, cukup oleskan pelembut kulit ke seluruh permukaan jaket kulit dan biarkan meresap selama beberapa menit sebelum membersihkannya dengan kain lembut.

Hindari Sinar Matahari Langsung

Sinar matahari langsung dapat merusak bahan kulit dan membuatnya kaku dan kering.

Oleh karena itu, hindari meletakkan jaket kulit di tempat yang terkena sinar matahari langsung, terutama jika jaket sedang tidak digunakan.

Lebih baik menyimpan jaket kulit di tempat yang sejuk dan kering, seperti di lemari pakaian.

Baca Juga :   Cara Menghilangkan Luntur Pada Celana Cream, Selamatkan dengan Tips Ini

Jika ingin mengeringkan jaket kulit, jangan pernah membiarkannya terkena sinar matahari langsung. Sebaliknya, jemur jaket di tempat yang teduh dan angin segar.

Jangan Gunakan Air

Air dapat merusak kulit dan membuatnya kaku dan kering. Oleh karena itu, hindari mencuci jaket kulit dengan air atau menyemprotkan cairan pembersih langsung ke permukaan jaket.

Jika jaket terkena noda atau kotoran, bersihkan noda tersebut dengan kain lembut yang dibasahi dengan cairan pembersih khusus untuk kulit.

Setelah selesai membersihkan noda, lap permukaan jaket dengan kain lembut yang kering dan biarkan jaket mengering di tempat yang sejuk dan kering.

Jangan Gunakan Pewangi Pakaian

Pewangi pakaian merupakan produk yang banyak digunakan untuk memberikan aroma segar pada pakaian.

Namun, pewangi pakaian dapat merusak kulit dan membuatnya kaku dan kering. Oleh karena itu, hindari menggunakan pewangi pakaian pada jaket kulit.

Jika ingin memberikan aroma segar pada jaket kulit, gunakanlah produk pelembut kulit yang memiliki aroma yang menenangkan dan tidak merusak bahan jaket.

Hindari Menyimpan Jaket dalam Plastik

Menyimpan jaket kulit dalam plastik dapat membuat kulit menjadi lembap dan berjamur. Oleh karena itu, hindari menyimpan jaket kulit dalam plastik.

Lebih baik menyimpan jaket dalam kantong atau tas yang terbuat dari bahan yang dapat bernafas, seperti kain katun atau kain linen.

Jika ingin menyimpan jaket dalam lemari pakaian, gantunglah jaket di gantungan yang terbuat dari bahan yang lembut, seperti kayu atau bahan sintetis yang lembut.

Lakukan Perawatan Rutin

Merawat jaket kulit secara rutin dapat membantu menjaga kualitas dan kelembutan kulit.

Lakukan perawatan rutinseperti membersihkan jaket kulit secara berkala dengan kain lembut dan produk pembersih kulit yang aman, serta memberikan pelembut kulit untuk menjaga kelembutan dan elastisitas kulit.

Baca Juga :   Cara Menghilangkan Titik Putih di HP Oppo

Selain itu, jangan lupa untuk mengganti baterai pemanas jaket yang ada di dalamnya secara berkala, jika jaket Anda dilengkapi dengan pemanas.

Oke jadi itu dulu ya pembahasan kita kali ini terkait artikel jaket kulit dari berbagai aspek pembahasannya semoga bisa menjadi artikel referensi dan menjadi ilmu tambahan dan bisa bermanfaat, oke terimakasih.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *