Cara Menghilangkan Noda Susu Coklat di Baju Paling Cepat dan Simpel

Anams.id – Bercak susu coklat pada pakaian memang menjadi masalah yang sering dialami oleh orang tua dengan bayi atau anak kecil yang sering meludah.

Selain itu, bercak susu coklat juga bisa muncul pada pakaian dewasa yang disebabkan oleh minuman atau makanan yang tumpah.

Bercak susu coklat yang menempel pada pakaian kadang-kadang sulit dihilangkan, terlebih jika sudah menempel cukup lama.

Namun, jangan khawatir, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan noda susu coklat pada baju. Berikut adalah beberapa cara menghilangkan noda susu coklat pada baju:

  1. Gunakan Air Dingin

    Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan air dingin. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mencuci baju dengan menggunakan air dingin.

    Pastikan untuk tidak menggunakan air panas karena air panas dapat membuat protein dalam susu coklat membeku dan menempel pada serat kain.

    Setelah itu, celupkan baju ke dalam air dingin selama beberapa menit. Kemudian gosok-gosok noda dengan lembut menggunakan spons atau sikat lembut. Setelah itu, bilas baju dengan air dingin hingga bersih.

  2. Gunakan Deterjen Cair

    Cara kedua yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan deterjen cair. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mencuci baju dengan menggunakan air dingin.

    Kemudian tambahkan beberapa tetes deterjen cair pada bercak susu coklat dan gosok-gosok secara perlahan menggunakan spons atau sikat lembut. Setelah itu, bilas baju dengan air dingin hingga bersih.

  3. Gunakan Larutan Cuka

    Cara ketiga yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan larutan cuka. Cuka mengandung asam asetat yang dapat membantu melarutkan protein dalam susu coklat.

    Campurkan satu bagian cuka dengan satu bagian air dingin. Celupkan baju ke dalam larutan cuka selama beberapa menit.

    Kemudian gosok-gosok noda dengan lembut menggunakan spons atau sikat lembut. Setelah itu, bilas baju dengan air dingin hingga bersih.

  4. Gunakan Pasta Gigi

    Cara keempat yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan pasta gigi. Ambil sedikit pasta gigi dan oleskan pada bercak susu coklat.

    Gosok-gosok secara perlahan menggunakan spons atau sikat lembut. Biarkan selamabeberapa menit, kemudian bilas baju dengan air dingin hingga bersih.

  5. Gunakan Air Peroksida

    Cara kelima yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan air peroksida. Campurkan satu bagian air peroksida dengan satu bagian air dingin.

    Celupkan baju ke dalam larutan air peroksida selama beberapa menit. Kemudian gosok-gosok noda dengan lembut menggunakan spons atau sikat lembut. Setelah itu, bilas baju dengan air dingin hingga bersih.

  6. Gunakan Garam

    Cara keenam yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan garam. Taburkan sedikit garam pada bercak susu coklat dan biarkan selama beberapa menit.

    Kemudian gosok-gosok noda dengan lembut menggunakan spons atau sikat lembut. Setelah itu, bilas baju dengan air dingin hingga bersih.

  7. Gunakan Minyak Kayu Putih

    Cara ketujuh yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan minyak kayu putih. Oleskan sedikit minyak kayu putih pada bercak susu coklat dan biarkan selama beberapa menit.

    Kemudian gosok-gosok noda dengan lembut menggunakan spons atau sikat lembut. Setelah itu, bilas baju dengan air dingin hingga bersih.

  8. Gunakan Penghilang Noda Khusus

    Cara terakhir yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan penghilang noda khusus. Ada banyak produk penghilang noda yang tersedia di pasaran, termasuk penghilang noda khusus untuk susu dan coklat.

    Cukup ikuti petunjuk pada kemasan produk penghilang noda yang dipilih, dan pastikan untuk membaca labelnya terlebih dahulu untuk memastikan bahwa produk tersebut aman untuk digunakan pada jenis kain yang digunakan.

Oke jadi itu dulu ya pembahasan kita kali ini terkait artikel noda susu coklat dari berbagai aspek pembahasannya semoga bisa menjadi artikel referensi dan menjadi ilmu tambahan dan bisa bermanfaat, oke terimakasih.***

Baca Juga :   Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Amis Pada Udang? Kepoin Yuk Tipsnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *