Cara Menghilangkan Noda Slime di Baju Paling Simpel dan Manjur

Anams.id – Bercanda dan bermain dengan slime bisa menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan, terutama bagi anak-anak.

Namun, hal yang kurang menyenangkan adalah ketika slime ternoda pada pakaian kita. Noda slime pada baju bisa sangat sulit untuk dihilangkan, dan bisa merusak pakaian kesayangan kita jika tidak diatasi dengan cepat.

Untungnya, ada beberapa cara yang efektif untuk menghilangkan noda slime pada baju. Berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu coba.

Menghapus Noda Slime dengan Cara Manual

Cara pertama yang bisa kamu coba untuk menghilangkan noda slime pada baju adalah dengan cara manual. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu dilakukan:

  1. Diamkan Baju
    Jangan mencoba untuk menghapus noda slime segera setelah terjadi. Biarkan slime mengering terlebih dahulu. Jika mencoba untuk menghapusnya ketika masih basah, kamu bisa membuat noda menjadi lebih besar.
  2. Gosok Noda dengan Sikat Lembut
    Setelah slime mengering, gosok noda dengan sikat lembut. Sikat lembut akan membantu mengangkat noda tanpa merusak serat pakaian. Gosok dengan gerakan melingkar dan perlahan-lahan.
  3. Basahi Baju dengan Air Dingin
    Setelah kamu selesai menggosok noda dengan sikat lembut, basahi baju dengan air dingin. Pastikan air yang digunakan benar-benar dingin, karena air panas bisa membuat noda semakin sulit dihilangkan.
  4. Gunakan Deterjen Cair
    Ambil deterjen cair dan oleskan pada noda slime. Biarkan deterjen meresap selama beberapa menit sebelum membilasnya dengan air dingin. Deterjen cair membantu melunakkan noda sehingga lebih mudah dihilangkan.
  5. Bilas Baju dengan Air Dingin
    Setelah kamu membilas baju dengan air dingin, periksa apakah noda sudah hilang. Jika masih ada, ulangi langkah-langkah di atas sampai noda benar-benar hilang. Setelah noda hilang, bilas baju dengan air dingin sampai bersih.
Baca Juga :   Cara Menghilangkan Noda Darah Di Baju Putih, Begini Langkahnya yang Mudah

Menghilangkan Noda Slime dengan Bahan Alami

Selain menggunakan deterjen cair, kamu juga bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk menghilangkan noda slime pada baju. Berikut adalah beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan:

  1. Cuka Putih
    Cuka putih memiliki sifat yang bisa membantu melunakkannoda dan mengangkatnya dari serat pakaian. Caranya adalah dengan mencampurkan cuka putih dengan air dalam perbandingan 1:1.

    Celupkan baju yang terkena noda slime ke dalam campuran tersebut selama beberapa menit, lalu gosok dengan sikat lembut. Setelah itu, bilas dengan air dingin sampai bersih.

  2. Soda Kue
    Soda kue juga bisa membantu menghilangkan noda slime pada baju. Caranya adalah dengan mencampurkan soda kue dengan air sampai membentuk pasta.

    Oleskan pasta tersebut pada noda slime dan biarkan selama beberapa menit. Setelah itu, gosok dengan sikat lembut dan bilas dengan air dingin sampai bersih.

  3. Garam
    Garam juga bisa membantu menghilangkan noda slime pada baju. Caranya adalah dengan mencampurkan garam dengan air dalam perbandingan 1:1.

    Celupkan baju yang terkena noda slime ke dalam campuran tersebut dan biarkan selama beberapa menit. Setelah itu, gosok dengan sikat lembut dan bilas dengan air dingin sampai bersih.

Jadi, menghilangkan noda slime pada baju memang bisa menjadi tugas yang sulit, tetapi dengan beberapa tips dan trik yang tepat, kamu bisa mengatasinya dengan mudah.

Saat menghadapi noda slime pada baju, ingatlah untuk tidak menggunakan air panas, menggunakan deterjen cair atau sabun cair, dan jangan mengeringkan baju menggunakan pengering.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan bahan-bahan alami seperti cuka putih, soda kue, atau garam untuk membantu menghilangkan noda slime.

Terakhir, pastikan mencuci baju secara teratur untuk mencegah noda kotoran lain menempel pada pakaian.***

Baca Juga :   Cara Memperbaiki Headset Bluetooth yang Tidak Bisa Dicas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *