Cara Menghilangkan Noda Kuah Soto Di Baju

Anams.id – Hai guys! Gimana kabarnya? Udah pada makan soto belum? Kalo udah, pasti pernah dong ngerasain tumpahan kuah soto akhirnya nempel menjadi noda di baju kita. Hadeh, bikin pusing aja ya!

Tapi tenang aja, disini bakal kasih tau nih cara menghilangkan noda kuah soto di baju. Gak perlu ribet dan gak perlu takut baju jadi rusak.

Soto adalah salah satu makanan khas Indonesia yang sangat populer. Namun, ketika sedang menikmati soto, seringkali kita tidak sadar bahwa noda kuah soto bisa saja menempel di baju kita.

Noda kuah soto memang cukup sulit untuk dihilangkan, apalagi jika sudah menempel terlalu lama.

Namun, jangan khawatir karena dalam artikel ini akan dibahas cara menghilangkan noda kuah soto di baju dengan cepat dan mudah.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

  1. Deterjen cair
  2. Air dingin
  3. Cuka putih
  4. Garam dapur
  5. Kapas atau kain bersih

Langkah-langkah menghilangkan noda kuah soto di baju:

1. Segera bersihkan noda kuah soto dengan tisu atau kain bersih sebanyak mungkin. Jangan menggosok noda terlalu keras karena bisa membuat noda semakin meresap ke serat kain.

2. Siram noda dengan air dingin untuk membantu menghilangkan noda yang masih menempel pada serat kain.

3. Celupkan baju ke dalam air dingin selama beberapa menit. Jangan menggunakan air panas karena bisa membuat noda semakin sulit dihilangkan.

4. Setelah itu, tambahkan deterjen cair ke dalam air dan rendam baju selama 30 menit. Pastikan baju seluruhnya terendam dalam air.

Baca Juga :   Cara Memperbaiki Meteran Gulung yang Rusak dengan Mudah

5. Gosok-gosok noda dengan lembut menggunakan jari atau sikat lembut.

6. Setelah noda hilang, bilas baju dengan air bersih hingga bersih dari sisa deterjen.

7. Jangan memeras baju terlalu keras karena bisa merusak serat kain. Alih-alih, gantung baju di tempat yang terkena angin untuk mengeringkannya.

Cara menghilangkan noda kuah soto yang lebih sulit:

Jika noda kuah soto sudah menempel terlalu lama pada baju dan sulit dihilangkan dengan cara biasa, maka perlu dilakukan beberapa langkah ekstra. Berikut adalah cara menghilangkan noda kuah soto yang lebih sulit:

1. Rendam baju dalam campuran air dingin, cuka putih, dan garam dapur selama beberapa jam. Campuran tersebut akan membantu melunakkan noda dan memudahkan untuk dihilangkan.

2. Setelah itu, gosok-gosok noda dengan lembut menggunakan jari atau sikat lembut.

3. Celupkan baju ke dalam campuran air dan deterjen cair selama 30 menit.

4. Bilas baju dengan air bersih hingga bersih dari sisa deterjen.

5. Jangan memeras baju terlalu keras karena bisa merusak serat kain. Alih-alih, gantung baju di tempat yang terkena angin untuk mengeringkannya.

Tips untuk menghindari noda kuah soto di baju:

– Gunakan baju yang lebih aman saat makan soto, seperti baju berwarna gelap atau baju yang terbuat dari bahan anti-noda.

– Gunakan tissue atau tisu untuk membersihkan noda secepat mungkin sebelum menempel pada serat kain.

– Hindari menggosok noda terlalu keras karena bisa membuat noda semakin meresap ke serat kain.

– Jangan biarkan noda kuah soto menempel terlalu lama pada baju, segeralah membersihkannya.

Noda kuah soto memang bisa saja menempel pada baju kita, namun tidak perlu khawatir karena ada cara mudah untuk menghilangkannya.

Baca Juga :   Cara Mencuci Jaket Kulit Sintetis yang Aman

Dengan bahan-bahan sederhana seperti air dingin, deterjen cair, cuka putih, dan garam dapur, noda kuah soto di baju bisa dihilangkan dengan cepat dan mudah.

Selain itu, ada beberapa tips untuk menghindari noda kuah soto pada baju kita, seperti menggunakan baju yang lebih aman saat makan soto dan segera membersihkan noda secepat mungkin sebelum menempel pada serat kain.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *