Cara Menghilangkan Noda Deodoran pada Pakaian

anams.id – Deodoran adalah salah satu produk kecantikan yang digunakan sehari-hari oleh banyak orang untuk mengurangi bau badan.

Namun, deodoran dapat meninggalkan noda pada pakaian, terutama pada ketiak. Noda deodoran pada pakaian bisa sangat sulit dihilangkan, tetapi ada beberapa cara yang dapat membantu menghilangkan noda tersebut.

Dalam artikel ini, kami akan membahas cara menghilangkan noda deodoran pada pakaian.

1. Gunakan Cuka Putih

Cuka putih adalah bahan alami yang efektif dalam menghilangkan noda deodoran pada pakaian. Caranya cukup mudah, cukup campurkan cuka putih dengan air dan gosokkan campuran tersebut pada noda deodoran pada pakaian.

Setelah itu, rendam pakaian dalam campuran cuka dan air selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air dingin. Cuci pakaian seperti biasa dan biarkan kering.

2. Gunakan Pasta Gigi

Pasta gigi adalah bahan rumah tangga yang efektif dalam menghilangkan noda deodoran pada pakaian. Oleskan pasta gigi pada noda deodoran pada pakaian dan biarkan selama beberapa menit.

Gosok dengan sikat gigi yang lunak, kemudian bilas pakaian dengan air dingin. Cuci pakaian seperti biasa dan biarkan kering.

3. Gunakan Baking Soda

Baking soda adalah bahan alami yang efektif dalam menghilangkan noda deodoran pada pakaian. Campurkan baking soda dengan air dan buat pasta kental.

Oleskan pada noda deodoran pada pakaian dan biarkan selama beberapa menit. Gosok dengan sikat gigi yang lunak, kemudian bilas pakaian dengan air dingin. Cuci pakaian seperti biasa dan biarkan kering.

4. Gunakan Deterjen Cair

Deterjen cair adalah solusi yang efektif untuk menghilangkan noda deodoran pada pakaian. Cukup aplikasikan deterjen cair pada noda deodoran pada pakaian dan biarkan selama beberapa menit.

Baca Juga :   Cara Menghilangkan Noda Kuah Soto Di Baju

Gosok dengan sikat gigi yang lunak, kemudian bilas pakaian dengan air dingin. Cuci pakaian seperti biasa dan biarkan kering.

5. Gunakan Penghilang Noda

Penghilang noda khusus juga dapat digunakan untuk menghilangkan noda deodoran pada pakaian. Pastikan Anda memilih penghilang noda yang aman untuk jenis kain pada pakaian Anda.

Aplikasikan pada noda deodoran pada pakaian dan biarkan selama beberapa menit. Gosok dengan sikat gigi yang lunak, kemudian bilas pakaian dengan air dingin. Cuci pakaian seperti biasa dan biarkan kering.

Tips Tambahan

Selain menggunakan cara di atas, Anda juga dapat melakukan beberapa hal berikut untuk mencegah noda deodoran pada pakaian:

  1. Biarkan Deodoran Kering
    Pastikan Anda membiarkan deodoran kering sebelum mengenakan pakaian. Hindari mengenakan pakaian segera setelah menggunakan deodoran, karena bisa meninggalkan noda pada pakaian.
  2. Jangan Gunakan Terlalu Banyak Deodoran
    Gunakan deodoran secukupnya, jangan terlalu banyak. Jika Anda menggunakan terlalu banyak, deodoran akan menumpuk pada pakaian dan meninggalkan noda.
  3. Gunakan Deodoran Tanpa Pewangi
    Deodoran dengan pewangi yang kuat dapat meninggalkan noda pada pakaian. Gunakan deodoran tanpa pewangi atau dengan pewangi yang ringan untuk menghindari noda pada pakaian.
  4. Cuci Pakaian Secara Teratur
    Cuci pakaian secara teratur untuk mencegah penumpukan deodoran pada pakaian. Jangan biarkan noda deodoran menumpuk pada pakaian untuk waktu yang lama.

Jadi, noda deodoran pada pakaian bisa sangat mengganggu, tetapi dengan menggunakan cara di atas, Anda dapat menghilangkan noda tersebut dengan mudah dan efektif.

Selain itu, pastikan untuk mencegah noda deodoran pada pakaian dengan melakukan beberapa tips tambahan yang telah dijelaskan di atas. Dengan melakukan hal tersebut, kamu dapat memastikan pakaian Anda tetap bersih dan terjaga kualitasnya.***

Baca Juga :   Cara Menghilangkan Noda Cat di Celana Jeans

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *