Cara Menghilangkan Kuning Di Baju Putih Bagian Ketiak

anams.id – Siapa yang suka pakai baju putih nih? Pasti kalian pernah dong ngalamin masalah noda kuning yang nempel di bagian ketiak baju putih. Bener ga sih?

Nah, masalah noda kuning ini emang bikin kita jadi pusing kepala ya gaes, apalagi kalo baju putih itu salah satu item andalan di lemari pakaian kita.

Tapi jangan khawatir, disini aku bakal kasih tau nih cara menghilangkan noda kuning di baju putih bagian ketiak yang udah terkenal banget ampuhnya.

Baju putih adalah salah satu pakaian yang sering digunakan oleh banyak orang, terutama di musim panas.

Namun, baju putih seringkali menjadi masalah ketika terkena noda kuning, terutama di bagian ketiak. Noda kuning pada baju putih dapat disebabkan oleh keringat, deodoran, atau sisa-sisa deterjen yang tidak terbilas sempurna.

Namun, jangan khawatir karena ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan noda kuning di baju putih bagian ketiak. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Gunakan Pasta Gigi

Pasta gigi bukan hanya berguna untuk membersihkan gigi, tapi juga dapat membantu menghilangkan noda kuning pada baju putih.

Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengoleskan pasta gigi pada noda kuning, biarkan selama beberapa menit, kemudian gosok dengan sikat gigi yang lunak. Setelah itu, bilas baju dengan air bersih hingga bersih.

2. Gunakan Cuka

Cuka juga dapat menjadi solusi untuk menghilangkan noda kuning pada baju putih bagian ketiak. Caranya adalah dengan mencampurkan satu bagian cuka dengan dua bagian air.

Celupkan baju ke dalam campuran tersebut selama sekitar satu jam, kemudian bilas dengan air bersih hingga bersih.

3. Gunakan Air Jeruk Nipis

Baca Juga :   Cara Menghilangkan Noda Getah Pisang di Baju dengan Cepat

Air jeruk nipis juga dapat membantu menghilangkan noda kuning pada baju putih. Caranya adalah dengan mencampurkan air jeruk nipis dengan sedikit garam dan mengoleskannya pada noda kuning.

Biarkan selama beberapa menit, kemudian gosok dengan sikat gigi yang lunak. Setelah itu, bilas baju dengan air bersih hingga bersih.

4. Gunakan Baking Soda

Baking soda juga dapat membantu menghilangkan noda kuning pada baju putih. Caranya adalah dengan mencampurkan baking soda dengan air hingga menjadi pasta.

Oleskan pasta tersebut pada noda kuning, biarkan selama beberapa menit, kemudian gosok dengan sikat gigi yang lunak. Setelah itu, bilas baju dengan air bersih hingga bersih.

5. Gunakan Deterjen Khusus

Ada beberapa deterjen khusus yang dirancang untuk menghilangkan noda pada baju putih. Anda dapat mencari deterjen tersebut di toko bahan kimia atau supermarket terdekat.

Caranya adalah dengan mencuci baju menggunakan deterjen khusus tersebut sesuai dengan petunjuk pada kemasan.

6. Hindari Penggunaan Deodoran Berlebihan

Deodoran adalah salah satu penyebab utama noda kuning pada baju putih bagian ketiak. Oleh karena itu, hindari penggunaan deodoran berlebihan yang dapat membuat noda semakin sulit dihilangkan.

Gunakan deodoran secukupnya dan pastikan untuk mengeringkan ketiak sebelum memakai baju.

7. Cuci Baju Secara Teratur

Cuci baju secara teratur juga dapat membantu mencegah terjadinya noda kuning pada baju putih.

Jangan biarkan baju terlalu lama dipakai sebelum dicuci, karena keringat dan sisa-sisa deodoran dapat menempel pada baju dan menyebabkan noda kuning.

Itulah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan noda kuning pada baju putih bagian ketiak.

Selain itu, pastikan untuk selalu membaca petunjuk pada label pakaian sebelum mencucinya dan hindari penggunaan pemutih yang keras karena dapat merusak serat pada baju.

Baca Juga :   Cara Memperbaiki Kabel Cas Hp yang Rusak

Dengan sedikit usaha dan perawatan, Anda dapat menjaga baju putih tetap bersih dan bebas dari noda kuning.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *