Cara Menghilangkan Bekas Air Liur di Bantal

Anams.id – Halo teman, kali ini kami mau bahas nih tentang masalah yang sering banget dihadapi kita semua pas tidur, yaitu bekas air liur di bantal.

Bener gak sih? kami yakin, pasti lo pernah mengalami hal yang sama. Apalagi buat lo yang suka banget tidur nyenyak, pasti sering banget tuh air liur keluar sendiri dan meninggalkan bekas di bantal. Ew banget kan?

Selain bikin bantal jadi jorok, bekas air liur di bantal juga bisa bikin bantal jadi bau dan gak nyaman dipakai lagi.

Nah, daripada lo harus beli bantal baru terus-terusan, mendingan lo simak dulu artikel kami kali ini yang bakal ngasih tau lo cara menghilangkan bekas air liur di bantal dengan mudah dan praktis.

Bantal adalah salah satu barang yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari, terutama saat tidur. Namun, terkadang saat kita tidur terlalu nyenyak, air liur yang keluar dari mulut dapat meninggalkan bekas di bantal.

Bekas air liur tersebut tentu saja sangat tidak enak dilihat dan juga dapat menimbulkan bau yang tidak sedap.

Namun, jangan khawatir karena dalam artikel ini kita akan membahas cara menghilangkan bekas air liur di bantal dengan mudah dan cepat.

Penyebab Bekas Air Liur di Bantal

Sebelum membahas cara menghilangkan bekas air liur di bantal, ada baiknya kita mengetahui penyebab terjadinya bekas air liur tersebut. Beberapa penyebabnya antara lain:

  1. Saat tidur, mulut menjadi terbuka dan air liur keluar tanpa disadari.
  2. Saat mengalami masalah kesehatan tertentu seperti asam lambung yang naik ke tenggorokan atau kesulitan bernapas saat tidur.
  3. Konsumsi makanan atau minuman tertentu sebelum tidur seperti alkohol, kafein, atau makanan pedas.
Baca Juga :   Cara Mengolah Sampah Plastik Menjadi Minyak

Cara Menghilangkan Bekas Air Liur di Bantal

Setelah mengetahui penyebab terjadinya bekas air liur di bantal, selanjutnya kita akan membahas cara menghilangkan bekas air liur tersebut. Berikut adalah beberapa cara yang dapat dilakukan:

  1. Cuci Bantal dengan Deterjen

Cara pertama yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bekas air liur di bantal adalah dengan mencuci bantal menggunakan deterjen.

Caranya, rendam bantal dalam air dingin yang telah dicampur dengan deterjen selama kurang lebih 30 menit.

Setelah itu, cucilah bantal seperti biasa dengan air hangat dan bilas hingga bersih. Selanjutnya, jemur bantal di bawah sinar matahari sampai kering.

  1. Gunakan Baking Soda

Baking soda juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas air liur di bantal. Caranya, taburkan baking soda di atas bekas air liur di bantal dan biarkan selama kurang lebih 30 menit.

Setelah itu, sapulah baking soda yang telah menyerap bekas air liur menggunakan sikat gigi bekas atau sikat khusus untuk membersihkan bantal.

Setelah itu, bilaslah bantal dengan air bersih dan jemur di bawah sinarmatahari sampai kering.

  1. Gunakan Cuka

Cuka juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas air liur di bantal. Caranya, campurkan cuka putih dengan air dalam perbandingan 1:1.

Kemudian, celupkan bantal ke dalam campuran tersebut dan biarkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu, bilaslah bantal dengan air bersih dan jemur di bawah sinar matahari sampai kering.

  1. Gunakan Oksigen Pemutih

Oksigen pemutih juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas air liur di bantal. Caranya, campurkan oksigen pemutih dengan air sesuai dengan petunjuk pada kemasan.

Kemudian, celupkan bantal ke dalam campuran tersebut dan biarkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu, bilaslah bantal dengan air bersih dan jemur di bawah sinar matahari sampai kering.

  1. Gunakan Penghilang Noda
Baca Juga :   Cara Menghilangkan Jamur Pada Pakaian Dengan Sitrun

Penghilang noda juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas air liur di bantal. Caranya, oleskan penghilang noda pada bekas air liur di bantal dan biarkan selama kurang lebih 30 menit.

Setelah itu, bilaslah bantal dengan air bersih dan jemur di bawah sinar matahari sampai kering.

Bekas air liur di bantal memang sangat tidak enak dilihat dan dapat menimbulkan bau yang tidak sedap.

Dengan melakukan beberapa tips yang telah dijelaskan, kita juga dapat mencegah terjadinya bekas air liur di bantal. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan bantal agar tidur kita lebih nyaman dan sehat.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *