Suku Zulu Adalah
Suku Zulu Adalah

Suku Zulu Adalah

Buat ulasan kali ini kami hendak membahas mengenai suku zulu yang dimana dalam perihal ini meliputi sejarah, adat istiadat, bahasa serta baju, nah supaya lebih menguasai serta dipahami ikuti ulasannya dibawah ini.

Sejarah Suku Zulu

Suku Zulu ini hidup di wilayah Afrika Selatan, para periset memperkirakan mereka datang di daerah ini kurang lebih 10. 000 tahun yang lalu. Mereka termasuk kalangan nomaden. Mereka senantiasa berpindah- pindah sesuai masa. Mereka menggembalakan ternaknya, berpindah dari satu dataran luas yang penuh rumput ke dataran produktif yang lain.

Tetapi bersamaan dengan terus menjadi banyaknya penduduk serta ketersediaan akan santapan sepanjang tahun, hingga mereka akhirnya menetap.

Adat Istiadat Suku Zulu

Mereka tinggal di gubuk, berbentuk bundaran yang diketahui dengan nama Kraal“ Pemberian nama oleh orang Boer”, masing- masing krael terdiri dari beberapa gubuk tempat satu kelompok tinggal bersama hewan ternaknya. Buat penuhi kebutuhan makannya, mereka memburu hewan buat dimakan dalam kelompoknya.

Para wanitanya bekerja di kebun, mengumpulkan jerami serta cabang tumbuhan buat membetulkan gubuknya serta anak wanitanya mencari kayu bakar. Sebaliknya para laki- laki berusia, diluar waktu mencari mereka, mereka terkadang menghasilkan bermacam barang seni dari kayu, bulu ataupun kulit buat diganti dengan kebutuhan mereka.

Bahasa serta Baju Suku Zulu

Dengan populasi nyaris 11 juta orang Zulu paling utama tinggal di provinsi Kwa Zulu- Natal serta memainkan kedudukan besar dalam sejarah Afrika Selatan. Mereka merupakan anggota dari bangsa Bantu Afrika yang berbagi kesamaan sejarah serta rumpun bahasa.

Orang zulu berdialog bahasa yang diketahui sebagai isi Zulu, Zulu sudah jadi klan besar di wilayah yang saat ini jadi Afrika Selatan selama berabad- abad, paling tidak semenjak tahun 800- an, baju tradisional suku Zulu bercirikan banyak manik- manik.

Baca Juga :   Latar Belakang dan Isi Perjanjian Tuntang

Pada abad ke- 19 Kerajaan Zulu“ kerajaan buat suku Zulu” memiliki kedudukan berarti dalam sejarah Afrika Selatan paling utama pada saat politik apartheid diterapkan di negeri itu. Orang Zulu cuma dikira sebagai masyarakat negeri kelas 2 serta mendapat perlakuan diskriminasi yang sangat kejam. Tetapi dikala ini suku Zulu yang berjumlah kurang lebih 11 juta orang menjelma jadi suku bangsa terbanyak di Afrika Selatan serta mendapat perlakuan yang sama seperti masyarakat negara Afrika Selatan yang lain.

Kerajaan Zulu yakni negara di Afrika Selatan yang saat ini ialah daerah dari Afrika Selatan, kerajaan ini jadi populer sepanjang serta sehabis perang antara Inggris serta Zulu. Shaka ialah kepala suku Zulu yang dikira berjasa sekali dalam mengganti sukunya dari suku yang kecil jadi dini sesuatu bangsa/ suku yang wilayahnya membentang sebagian Afrika bagian Selatan antara sungai Phongolo serta Mzimkhulu.

Bersamaan dengan pergantian era, orang Zulu sedikit demi sedikit meninggalkan Kerutinan purbakala serta bergabung dengan era modern, mulai meninggalkan baju karakteristik khasnya. Mereka pula telah mengenyam pembelajaran di bangku sekolah serta berminat mencari pekerjaan di kota. Dikala ini tercatat dekat 50% orang Zulu hidup di kota serta 50% masih betah di desa menggarap sawah serta ladang.

Demikianlah ulasan menimpa Suku Zulu– Sejarah, Adat Istiadat, Bahasa serta Baju mudah- mudahan dengan terdapatnya pembahasan tersebut bisa menaikkan pengetahuan serta pengetahuan kamu seluruh, terima kasih banyak atas kunjungannya.

Demikian informasi mengenai suku zulu meliputi sejarah, adat istiadat, bahasa dan pakaian. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan temen-temen semua.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.