Situasi terbaik terumbu karang serta ancaman terumbu karang

ANAMS.ID – Kali ini kita akan membahas terkait “Situasi terbaik terumbu karang serta ancaman terumbu karang”

Artikel ini bertujuan untuk memberikan informasi terkait “Situasi terbaik terumbu karang serta ancaman terumbu karang” agar supaya bermanfaat bagi pembaca

Simak artikel “Situasi terbaik terumbu karang serta ancaman terumbu karang” dengan baik untuk mendapatkan keseluruhan insightnya.

Situasi Terbaik

Terumbu karang membutuhkan kondisi iklim yang ideal, khususnya suhu hangat sekitar 20 derajat Celcius, untuk berkembang dan bereproduksi secara sehat. Terumbu karang, seperti semua kehidupan laut lainnya, menginginkan habitat di mana airnya bersih dan tidak tercemar. Hal ini dapat berpengaruh pada banyaknya cahaya yang dapat menembus terumbu karang.

Untuk menyelesaikan fotosintesis, jenis terumbu karang tertentu membutuhkan sinar matahari. Polip-polip penyusun terumbu karang yang berada di puncak terumbu karang mampu melakukan fotosintesis selain menangkap makanan yang dibawa oleh arus laut. Oleh karena itu, organisme laut lainnya dapat memanfaatkan oksigen fotosintesis yang terlarut dalam air.

Ancaman Terumbu Karang

Terumbu karang terancam punah baik kesehatannya maupun kepunahannya akibat berbagai kejadian alam dan aktivitas manusia yang merusak. Bahaya yang dihadapi terumbu karang dapat dibagi menjadi dua kategori: yang berasal dari bencana alam dan yang berasal dari aktivitas manusia. Kerusakan akibat badai dan variasi suhu adalah contoh bahaya yang ditawarkan oleh alam. Namun, bahaya yang ditimbulkan oleh aktivitas manusia adalah sebagai berikut:

  • Praktek penahanan tersangka dengan zat berbahaya atau zat berbahaya, juga dikenal sebagai muroami.
    Limbah beracun, sedimentasi, dan pencemaran udara dan air
  • Perilaku wisata pertambangan yang tidak ramah lingkungan.
  • Membuang sampah ke laut dan ke pantai, yang dapat menyebabkan pencemaran air di laut.
  • pemborosan air, semakin banyak air yang dimanfaatkan maka semakin banyak pula air limbah yang tercipta dan dibuang ke laut. membawa pulang terumbu karang atau menyentuhnya saat menyelam adalah ide yang buruk karena bahkan satu sentuhan saja dapat merusak terumbu karang.
  • penggunaan pupuk dan pestisida buatan, residu kimia dari penggunaan pupuk dan pestisida buatan pada akhirnya akan terbuang ke laut tidak peduli seberapa jauh pertanian dari air. Hal ini benar terlepas dari seberapa jauh peternakan dari air.
  • Dimungkinkan untuk secara tidak sengaja merusak terumbu karang di bawah garis pantai dengan membuang jangkar ke darat.
  • adanya predator yang hidup di terumbu karang, seperti sejenis keong drupella.
  • pembangunan perumahan pertambangan
  • Rekonstruksi pantai
  • penangkapan ikan dengan cara yang tidak berkelanjutan, karena seperti menggunakan bom ikan, berkontribusi terhadap polusi.
Baca Juga :   Identifikasi karbohidrat dan Perbedaan Monosakarida, Disakarida, dan Polisakarida

Itulah artikel dari Situasi terbaik terumbu karang serta ancaman terumbu karang. semoga bermanfaat***