Cara Menghilangkan Tinta Di Baju Dengan Pasta Gigi

anams.id – Hai guys, siapa nih yang sering mengalami noda tinta pada baju? Pasti bikin kesel kan, apalagi kalau baju itu baru dan kesayangan kita. Nah, jangan khawatir guys, karena di artikel kali ini, kita bakal bahas cara menghilangkan noda tinta pada baju dengan pasta gigi.

Yup, bener banget guys, pasta gigi yang biasanya kita pake buat gosok gigi juga bisa buat ngilangin noda tinta pada baju. Gampang, murah, dan pastinya efektif. Cara ini cukup mudah dilakukan dan bisa mengembalikan baju kita jadi bersih dan kinclong lagi.

Nah, buat kalian yang pengen tahu lebih lanjut tentang cara menghilangkan noda tinta pada baju dengan pasta gigi, simak terus artikel ini ya guys! Jangan sampai ketinggalan tips and trick nya. Yuk, kita mulai bersih-bersih noda tinta di baju kita yang bikin kesel

Tinta pada baju bisa sangat mengganggu dan sulit dihilangkan. Namun, jangan khawatir, karena ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan noda tinta pada baju. Salah satu cara yang cukup efektif dan mudah dilakukan adalah dengan menggunakan pasta gigi.

Berikut adalah beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk menghilangkan noda tinta pada baju dengan pasta gigi.

  1. Persiapan Bahan

Sebelum memulai proses penghilangan noda tinta pada baju menggunakan pasta gigi, pastikan untuk menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan. Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah pasta gigi, sabun cuci piring, dan air.

  1. Oleskan Pasta Gigi

Setelah bahan-bahan siap, oleskan pasta gigi pada noda tinta pada baju. Pastikan untuk menutupi seluruh noda dengan pasta gigi. Anda bisa menggunakan sikat gigi bekas untuk mengoleskan pasta gigi pada noda tinta.

  1. Tambahkan Sabun Cuci Piring
Baca Juga :   Cara Menghilangkan Noda Tipex di Baju

Setelah pasta gigi dioleskan pada noda tinta, tambahkan sabun cuci piring pada pasta gigi yang sudah dioleskan pada noda tinta. Ini akan membantu memperkuat efek pembersih pasta gigi.

  1. Gosok dengan Sikat Gigi Bekas

Setelah pasta gigi dan sabun cuci piring dioleskan pada noda tinta, gunakan sikat gigi bekas untuk menggosok noda tinta dengan lembut. Gosoklah dengan gerakan memutar agar pasta gigi dan sabun cuci piring dapat meresap ke dalam serat kain. Pastikan untuk tidak menggunakan sikat gigi yang baru, karena hal ini dapat merusak serat kain.

  1. Bilas dengan Air Dingin

Setelah noda tinta digosok dengan pasta gigi dan sabun cuci piring, bilas baju menggunakan air dingin. Pastikan untuk membilas baju hingga tidak ada lagi sisa-sisa pasta gigi dan sabun cuci piring pada baju.

  1. Ulangi Langkah Sekali Lagi Jika Perlu

Jika noda tinta masih belum hilang setelah proses pertama, ulangi langkah-langkah di atas sekali lagi hingga noda tinta hilang sempurna. Namun, pastikan untuk tidak menggosok baju terlalu keras, karena hal ini dapat merusak serat kain.

  1. Cuci Baju Seperti Biasa

Setelah noda tinta hilang, cuci baju seperti biasa menggunakan deterjen. Pastikan untuk membaca petunjuk pada label pakaian sebelum mencuci baju.

Pasta gigi yang direkomendasikan untuk digunakan adalah pasta gigi putih biasa atau pasta gigi yang mengandung baking soda. Kedua jenis pasta gigi ini memiliki kandungan yang lembut dan tidak akan merusak serat kain pada baju.

Itulah beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk menghilangkan noda tinta pada baju dengan pasta gigi. Namun, perlu diingat bahwa setiap bahan atau bahan kimia yang digunakan untuk menghilangkan noda harus digunakan dengan hati-hati dan sesuai dengan petunjuk penggunaannya.***

Baca Juga :   Cara Membuat Kerajinan Organizer Dari Kardus Beserta Gambarnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *