Cara Menghilangkan Bau Bawang di Blender

Anams.id – Kalian suka masak-masak gak sih? Kalo iya, pasti sering banget kan pake bawang sebagai bahan masakan.

Tapi, kalo bawangnya di-blender, suka ada masalah bau bawang yang bertebaran dan susah banget dihilangin. Nah, kalo kalian pengen tau gimana cara menghilangkan bau bawang di blender, nih, aku kasih tau caranya!

Kalo kalian pengen blender kalian selalu bersih dan bebas dari bau tak sedap, yuk simak terus artikel ini. Dijamin, kalian bakal jadi master chef andalannya keluarga deh!

Bawang adalah salah satu bahan dapur yang sering digunakan dalam masakan kita sehari-hari. Namun, saat mengolah bawang dengan blender, seringkali timbul masalah bau bawang yang sulit dihilangkan.

Bau bawang yang menyengat dan lengket ini dapat bertahan lama di dalam blender dan menyebar ke masakan yang akan kita buat.

Namun, jangan khawatir! Pada artikel ini, kita akan membahas berbagai cara untuk menghilangkan bau bawang di blender.

Mengenali Bau Bawang di Blender

Sebelum kita membahas cara menghilangkan bau bawang di blender, penting untuk memahami mengapa bau bawang bisa terjadi di blender.

Ketika kita memasukkan bawang ke dalam blender, bau bawang akan menempel pada pisau dan dinding blender.

Bau bawang akan terus bertahan di dalam blender bahkan setelah kita mencucinya dengan air. Oleh karena itu, kita perlu mencari cara yang efektif untuk menghilangkan bau bawang di blender.

Cara Menghilangkan Bau Bawang di Blender

Berikut adalah beberapa cara untuk menghilangkan bau bawang di blender:

1. Gunakan Air Dingin
Cara termudah untuk menghilangkan bau bawang di blender adalah dengan menggunakan air dingin. Setelah menggunakan blender, cukup masukkan air dingin ke dalam blender dan hidupkan blender selama beberapa detik.

Baca Juga :   Cara Memperbaiki Gagang Kacamata yang Patah

Setelah itu, buang airnya dan bilas blender dengan air bersih. Air dingin akan membantu menghilangkan bau bawang dengan cepat.

2. Gunakan Air Panas
Selain menggunakan air dingin, kita juga dapat menggunakan air panas untuk menghilangkan bau bawang di blender.

Caranya sama seperti menggunakan air dingin, yaitu dengan menambahkan air panas ke dalam blender dan menghidupkan blender selama beberapa detik.

Air panas akan membantu melunakkan residu bawang dan menghilangkan bau bawang yang menyengat.

3. Gunakan Campuran Air dan Cuka
Cuka adalah bahan alami yang dapat membantu menghilangkan bau tidak sedap. Campuran air dan cuka dapat digunakan untuk membersihkan blender dan menghilangkan bau bawang.

Caranya, campurkan air dan cuka dalam blender, hidupkan blender selama beberapa detik, lalu bilas dengan air bersih.

4. Gunakan Baking Soda
Baking soda adalah bahan dapur yang sering digunakan untuk membersihkan peralatan dapur. Kita juga bisa menggunakan baking soda untuk menghilangkan bau bawang di blender.

Caranya, tambahkan satu sendok teh baking soda ke dalam blender yang berisi air dingin atau air panas. Hidupkan blender selama beberapa detik, lalu bilas dengan air bersih.

Tips Tambahan untuk Menghilangkan Bau Bawang di Blender

Selain cara-cara di atas, ada beberapa tips tambahan yang dapat membantu menghilangkan bau bawang di blender. Berikut adalah tipsnya:

1. Bersihkan Blender Setelah Digunakan
Setelah menggunakan blender, segera bersihkan dengan air dingin atau air panas. Jangan biarkan residu bawang menempel pada pisau dan dinding blender.

2. Gunakan Bahan Bersih
Pastikan bahan yang akan kita blender dalam kondisi bersih. Bahan yang sudah kotor atau terkontaminasi dapat meningkatkan risiko bau bawang yang sulit dihilangkan.

Baca Juga :   Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Sendok Plastik Menjadi Bunga yang Cantik

3. Bersihkan Blender Secara Teratur
Agar blender selalu bersih dan bebas dari bau bawang, sebaiknya membersihkannya secara teratur. Setelah digunakan, segera bilas dengan air dan biarkan kering sebelum disimpan.

Menghilangkan bau bawang di blender memang bisa menjadi tantangan tersendiri, tetapi dengan menggunakan cara-cara yang telah dijelaskan di atas, kita dapat dengan mudah menghilangkan bau bawang dan menjaga blender tetap bersih dan bebas dari bau tidak sedap, selamat mencoba.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *