Suku Bushmen Adalah
Suku Bushmen Adalah

Suku Bushmen Adalah

Untuk ulasan kali ini kami hendak membahas mengenai Suku Bushmen yang dimana dalam perihal ini meliputi sejarah, karakteristik, bahasa, keyakinan, tradisi, rumah adat serta peninggalan, nah supaya lebih menguasai serta dimengerti ikuti ulasannya dibawah ini.

Suku Bushmen merupakan suku bangsa asli Afrika yang tersebar di sebagian negara antara lain Botswana, Afrika Selatan, Zimbabwe, Lesotho, Mozambique, Swaziland, Namibia serta Angola. Tetapi dikala ini nyaris sebagian besar populasinya ataupun kurang lebih 55. 000 suku Bushmen hidup di Botswana suatu negara kering disebelah utara Afrika Selatan.

Mereka diketahui pula dengan nama San, Sho, Basarwa, Kung ataupun Khwe. Suku Bushmen berkulit cokelat dahinya menonjol, rambutnya ikal kecil- kecil serta telinganya tidak bercuping. Mereka mempunyai mata mengoloid, namun hidungnya negroid.

Warga suku San memiliki kewaspadaan yang luar biasa serta energi yang luar biasa. Mereka memiliki tradisi kokoh untuk berbagi kepunyaan dengan sesamanya. Identitas Suku Bushmen

Berikut ini ada beberapa identitas suku bushmen, terdiri atas:

Rambut ikal- ikal kecil.

Dahi menonjol.

Mata mongoloid.

Hidung Negroid.

Kuping tidak bercuping.

Berkulit coklat.

Bahasa Suku Bushmen

Bahasa suku Bushmen lumayan unik dibanding dengan bahasa lain. Mereka berdialog dengan bahasa yang penuh bunyi“ klak- kluk- klak- kluk” semacam bunyi orang menelan ludah.

Keyakinan Suku Bushmen

Suku Bushmen mempercayai Kaang selaku dewa paling tinggi, pencipta kehidupan sekalian penghukum kala dunia penuh dengan pembangkangan. Walaupun si Maha Dewa ini tinggal di langit, rohnya bisa nampak pada tiap mahluk hidup.

Tradisi Suku Bushmen

Salah satu ritual dari Suku Bushmen merupakan Trance Dance, ritual ini ialah suatu tarian yang gunanya tidak cuma buat pengobatan orang sakit, namun pula selaku guna sosial serta sakral. Suatu tarian yang wajar hendak berlansung dekat 6 jam tetapi kadang- kadang dapat berlangsung selama hari.

Baca Juga :   Pengertian Sejarah

Dari ritual ini, sebagian besar wanita duduk dalam bundaran mengelilingi api yang menyala. Para penari yang sebagian besar laki- laki hendak mulai menari dalam bundaran di dekat wanita- wanita. Mereka hendak mengenakan kerincingan yang dibuat dari polong kering pada kaki mereka.

Para perempuan yang duduk di dekat api hendak bernyanyi, bertepuk tangan, sebaliknya penari berupaya buat merambah keadaan kesurupan“ trance”. Sebagian jam awal dari tarian trance mempunyai ritme yang santai serta ramah. Berikutnya kala orang awal menampilkan isyarat memasuku trance, mereka mulai bertepuk tangan serta bernyanyi dengan lebih intens. Kala mereka mulai berkeringat deras, bernafas berat serta mempunyai tatapan mengkilap, para penari hendak lekas mulai masuk trance, dalam keadaan ini mereka mulai bisa mengobati orang.

Rumah Adat Suku Bushmen

Suku Bushmen merupakan suku yang senantiasa berpindah- pindah tempat“ nomaden”, mereka bisa membangun desa buat tempat tinggalnya dalam sebagian jam hingga sebagian hari, bergantung pada tipe desa yang diperlukan.

Bila mereka berhenti semalam, cuma api yang hendak dibuat. Bila desa hendak digunakan sepanjang beberapa bulan, mereka bakal membuat rumah- rumah yang memakan waktu kurang lebih 2 hari buat membangunnya. Lamanya mereka menginap di sesuatu tempat bergantung pada musim.

Peninggalan Suku Bushmen

Salah satu aset suku Bushmen berbentuk lukisan di bilik gua semacam yang bisa dilihat di Murewa. Murewa ialah suatu distrik yang ada di Zimbabwe, lukisan bilik tersebut diperkirakan berumur kurang lebih 1. 000 tahun.

Demikianlah ulasan menimpa Suku Bushmen– Sejarah, Karakteristik, Bahasa, Keyakinan, Tradisi, Rumah Adat& Aset mudah- mudahan dengan terdapatnya pembahasan tersebut bisa menaikkan pengetahuan serta pengetahuan kamu seluruh, terima kasih banyak atas kunjungannya.

Baca Juga :   Apa itu aqidah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.