Pengertian Akomodasi adalah
Pengertian Akomodasi adalah

Pengertian Akomodasi adalah

anams.id – Dalam perihal apakah yang diartikan dengan akomodasi..?? Akomodasi merupakan sesuatu proses ataupun upaya yang dicoba buat meredakan konflik ataupun ketegangan yang terjalin dalam kehidupan bermasyarakat.

Penafsiran Akomodasi Bagi Para Ahli

Berikut ini ada sebagian penafsiran akomodasi bagi para pakar, antara lain merupakan:

1. Bagi Soerjono Soekanto

Selaku sesuatu proses, akomodasi berarti selaku usaha manusia buat meredakan ataupun menjauhi konflik dalam rangka menggapai kestabilan.

2. Bagi Gillin and Gillin

Sesuatu proses dalam hubungan- hubungan sosial yang menuju kepada menyesuaikan diri sehingga antar orang ataupun kelompok terjalin ikatan silih membiasakan buat menanggulangi ketegangan- ketegangan.

Tujuan Akomodasi

Tujuan dari akomodasi sendiri yakni buat bisa kurangi serta menuntaskan konflik antarindividu ataupun kelompok warga selaku akibat terdapatnya perbandingan mengerti sehingga diharapkan hendak mencuat kerja sama diantara orang yang lagi konflik tersebut.

Jenis- Jenis Akomodasi

Berikut ini ada sebagian jenis- jenis akomodasi, antara lain merupakan:

  • Hotel

Hotel merupakan salah satu tipe akomodasi

yang mempergunakan sebagain ataupun segala bangunan buat sediakan jasa pelayanan penginapan, makan serta minum dan jasa yang lain untuk universal, yang dikelola secara komersil.

  • Motel

Terdapat sebagian penafsiran tentang motel, ialah:

  1. Bangunan yang terletak di luar pusat kota serta wilayah sekat high way( jalur raya), umumnya pada bangunan itu disediakan penginapan dalam wujud apartemen serta bisa buat tempat tinggal kurang dari 24 jam, apartemen itu mempunyai pintu masuk tertentu serta satu garasi ataupun tempat parkir mobil.
  2. Gabungan dari 2 kata, ialah motor serta hotel, ialah hotel yang menyedikan sarana spesial, ialah kendaraan bermotor.
  3. Motor hotel, ialah sejenis akomodasi yang umumnya ada di anatra 2 kota besar, tempat para pengendara mobil bisa istirahat setelah ekspedisi jauh serta baru meneruskan perjalanannya pada keesokan harinya; mobil owner bisa diparkir dekat kamar.
  • Gust House

Sejenis akomodasi yang bisa dipunyai oleh sesuatu industri ataupun lembaga yang diperuntukkan untuk para tamu yang menginap serta memperoleh pelayanan makan serta minum.

Dalam penafsiran aslinya, guest house ialah akomodasi yang memiliki sarana simpel. Tercantum dalam tipe ini, di Indonesia diketahui dengan nama Pondok Wisata.

  • Youth Hostel
Baca Juga :   Sejarah Suku Aborigin

Merupakan bangunan untuk para pejalan muda, penaik sepeda, serta sebagainya bisa tinggal serta makan ataupun sediakan makanannya sendiri dengan murah.

  • Apartemen

Bangunan yang sediakan jasa akomodasi jangka lama buat beberapa orang dalam unit tersendiri

dengan sesuatu dapir serta ruang tunggal ataupun ruang makan.

  • Apartement Hotel

Bangunan bercorak hotel yang terdiri dari sebagian apartement yang tidak sediakan jasa catering( pelayanan).

  • Sanotarium

Tempat peristirahatan ataupun petirahan yang sediakan penginapan serta hidangan santapan diet untuk masyarakat wisatawan- wisatawan yang mengidap penyakit tertentu.

  • Pension
  1. Rumah penginapan
  2. Wujud lain dari akomodasi untuk turis, baisanya pula disediakan penginapan serta santapan pagi dengan bayaran yang murah, paling utama di Eropa.
  3. Dapat pula dikatakan selaku hotel kecil yang menyediakan makan pagi tamu dengan tariff terterntu. Perlengakpannya diatur bagi tingkatan serta kepentingan tamu. Usaha penginapan dengan makan dalam wujud kecil ini umumnya cuma menempati satu ataupun 2 lantai sesuatu bangunan bertingkat. Akomodasi wujud ini sediakan ruangan universal.
  • Bungalow

Sejenis akomodasi yang berupa rumah, berlokasi di wilayah pegunungan yang disewakan buat keluarga selaku tempat peristirahatan pada waktu liburan. Penginapan serta jasa- jasa lain( tanpa catering) buat beberapa orang pada waktu yang bertepatan.

  • Ryokan

Penginapan ala Jepang yang khas bagi adat istiadat negara tersebut. Peralatan dan pelayanannya disesuaikan benar– benar dengan tata metode kehidupan Jepang, semacam upacara minum the, duduk bersimpuh ataupun bersila di lantai, menggunakan kimono, serta sebagainya.

  • Mess

Sejenis akomodasi yang dibentuk serta disediakan selaku tempat tinggal untuk karyawan, pegawai, ataupun anggota sesuatu lembaga dalam sesuatu kelompok tertentu( bujangan, perwira, trainee).

Dalam penafsiran lain, mess merupakan penginapan dengan ataupun tanpa makan, disediakan untuk pejabat- pejabat formal dari salah satu lembaga, jawatan ataupun industri tertentu dengan perhitungan pembayaran yang murah serta diatur tertentu oleh lembaga, jawatan ataupun industri yang bersangkutan sendiri.

  • Home Stay
Baca Juga :   Raja-Raja Di Kerajaan Tarumanegara dan Peninggalannya

Sesuatu tipe akomodasi yang berasal dari rumah- rumah rakyat yang sudah ditingkatkan sarana serta sarananya, sehingga penuhi syarat- syarat kesehatan, yang disewakan kepada turis.

  • Logement( Losmen)

Sejenis akomodasi yang memakai sebagian ataupun segala bangungan rumah yang sediakan penginapan dengan/ tanpa makan- minum untuk tiap orang yang tiba buat istirahat sedangkan waktu.

  • Inn

Sesuatu tempat yang sediakan penginapan, makan serta minum, dan pelayanan universal yang lain, disewakan kepada orang– orang yang singgah buat sedangkan waktu dengan jangka waktu menginap terbatas.

  • Hospiz

Penginapan di pegunungan, paling utama di wilayah daerah pegunungan Alpen, pula ialah penginapan yang diselenggarakan.

  • Rooming House

Sesuatu bangunan ataupun bagian dari sesuatu bangunan tanpa peralatan maupun perlengkapan(, eubelair) yang disewakan buat jangka waktu pendek kepada lebih dari 2 orang penyewa yang bukan anggota keluarga owner bangunan tersebut.

  • Schutzhutte

Penginapan- enginapan di wilayah pegunungan Alpen, dipergunakan oleh wisatawan- wisatawan buat melindungi diri dari serbuan angin rebut, topan serta salju, paling utama oleh para olahragawan ski serta pekerja- pekerja di wilayah pegunungan tersebut.

  • Cottage

Sejenis akomodasi yang berlokasi di dekat tepi laut ataupun danau dengan wujud bangunan- bangunan terpisah, disewakan buat keluarga, dan dilengkapi dengan sarana tamasya.

  • Kurhotel ataupun Kurpension

Hotel atai pension yang terletak di daerah wilayah wisata kesehatan yang tunduk kepada ketentuan- ketentuan yang berlaku di wilayah tujuan wisata tersebut.

Banyak antara lain menyedikan pemandian yang memiliki mineral serta penyembuhan spesial bagi petunjuk- petunjuk dokter pakar.

Dalam perihal ini tercantum pula kurhouse, tertentu dari penginapan yang tunsuk pada ketentuan- ketentuan penyembuhan serta memiliki fasilitas- fasilitas buat pesta- pesta, soire( kegiatan bersuka ria malam hari), konser, kasino serta lain sebagainya, misalnya pemandian air panas di Ciater dekat Bandung.

  • Hostel ataupun Asrama
Baca Juga :   Masa Kemunduran Kerajaan Banjar dan Peninggalannya

Penginapan yang digunakan oleh pemuda- pemuda serta pemudi- pemudi secara terpisah sendiri- sendiri buat waktu tertentu, yang pula sediakan santapan atas sewa serta harga semurah munghkin.

Buat pembangunan serta pengurusannya, umumnya diserahkan kepada badan- badan yang dikelola atas bawah buat mencari buat secara komersia;( non commercial).

  • Minshuku

Penginapan semacam losmen di wilayah peisisr dalam area daerah pedesaan para nelayan Jepang. Asal mulanya merupakan perkampungan nelayan,

serta kalangan turis yang mau mengenali perikehidupan duit masih serba asli tiba menginap di rumah- rumah nelayan yang desebut minshuku, yang mirip dengan homestay yang ada di Kuta Bali.

  • Perkemahan

Dalam bahasa asingnya diucap camping, merupakan tempat yang agak luas ditujukan untuk mereka yang lagi mengadakan perkemahan dengan tanpa dipungut bayaran.

Tempat ini memiliki watak administrasi dengan peraturan- peraturan tertentu buat menuntaskan seluruh suatu menimpa fasilitas- fasiltas dan kebutuhan- kebutuhan untuk mereka yang hendak berkemah.

Di tempat itu kemudian didirikan kemah- kemah, diatur secara bersama- sama dengan mereka yang berkemah. Berkemah ataupun camping ini sisebut dalam bahasa teknisnya bercaravan.

  • Foresteire

Bangunan yang terletah di pinggir hutan ataupun lereng gunung dengan perabotan simpel, yang pula sediakan santapan, disewakan kepada orang- orang ataupun kafilah yang tinggal buat sebagian hari dalam ekspedisi mereka melintasi hutan, gunung ataupun perbatasan.

  • Pusat Peristirahatan

Dalam bahasa asingnya diucap holiday centre ialah kelompok bangunan- banguna yang ialah kesatuan unit, tempat istirahat memiliki akomodasi baik buat perorangan ataupun rombongan, di mana secara kesatuan memiliki tempat makan, hiburan serta sarana– sarana olah raga serta tamasya.

  • Rumah Istirahat

Bahasa asingnya holiday homes, perumahan di pedesaan ataupun di tepi tepi laut ataupun di lereng gunung di Eropa yang disediakan oleh organisasi dorongan buat keperluan keluarga.

Keluarga yang hendak memerlukan rumah rehat ini di masa libur bisa menghubungi pengelola dengan sewa sangat murah disetujui kedua belah pihak secara berdamai.

Leave a Reply

Your email address will not be published.